blank
Suasana kegiatan bakti kesehatan yang dilaksanakan Polres Klaten dalam rangka dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan 2022 . Foto: Dok/Humas Res Klt

KLATEN (SUARABARU.ID) – Keluarga besar Kepolisian Resor (Polres) Klaten) melaksanakan donor darah. Kegiatan bakti kesehatan dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-74 tahun Polwan diikuti puluhan peserta dan berlangsung di Aula PMI Klaten, Kamis (28/7/2022).

Menurut Kasi Humas Polres Klaten,Iptu Abdillah SH MH, bakti kesehatan donor darah merupakan kegiatan pembuka dan akan diikuti yang lainnya. Donor darah diikuti kurang lebih 67 orang  terdiri dari  personel polres dan polsek jajaran, anggota Bhayangkari Cabang Klaten serta Seluruh Polwan Polres Klaten.

Dari seluruh peserta yang melaksanakan donor darah, pihak PMI mendapat 46 kantung darah sehubungan 21 peserta  gagal screening. “Beberapa orang tadi tidak bisa diambil darahnya, dengan alasan sembilan  orang belum waktunya untuk donor kembali, lima orang HB nya rendah, tiga orang tensi tinggi dan sisanya karena sedang mengonsumsi obat,” terangnya.

Iptu Abdillah SH MH menambahkan, peringatan Hari Jadi Polwan tahun 2022 oleh Polres Klaten akan dilakukan dengan berbagai kegiatan sosial.

Selain donor darah, akan dilaksanakan juga bakti religi membantu pembangunan tempat ibadah, bakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu dan anjangsana kepada sesepuh Polwan.

Masih dalam rangka peringatan Hari Jadi Polwan ke 74, para Srikandi Polri ini akan mengadakan kegiatan Polwan Goes To School, olahraga bersama, Upacara Ziarah ke TMP Ratna Bantala serta tasyakuran.

Bagus Adji