blank
Kanwil Kemenkumham Jateng saat melakukan tes urine. Foto: Dok/Kumham Jateng

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Wujudkan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kanwil Kemenkumham Jateng melaksanakan tes urine dadakan kepada 268 pegawai.

Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin didampingi Kepala Divisi Administrasi, Jusman dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis di Jateng mengikuti langsung tes urine yang diadakan di Kanwil ini.

Yuspahruddin menegaskan, kegiatan ini merupakan wujud nyata upaya Kantor Wilayah (Kanwil) dalam melakukan pemberantasan narkoba.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan P4GN. Kiita harus mencegah peredaran dengan memulainya dari Kanwil. Untuk itu kami bersama jajaran melaksanakan tes urine,” ujar Yuspahruddin, Selasa (5/7/2022).

“Jangan sampai ada Kepala Unit Pelaksana Teknis bermain-main dengan narkoba.” tegasnya.

Yuspahruddin juga menyampaikan harapannya agar semua hasil negatif. “Harapan saya sebagai Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM di Jawa Tengah tidak ada petugas, apalagi Kepala UPT yang memakai narkotika. Kalaupun nanti ada yang positif mereka harus menjelaskan makan obat apa barangkali ada yang biasa minum obat yang membuat hasil positif,” Imbuhnya.

Sementara itu dari hasil pemeriksaan tes urine, tidak satupun dari Jajaran Kantor Wilayah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah yang terbukti positif menggunakan obat terlarang.

Hasil negatif narkoba ini sebagai bukti bahwa jajaran Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah telah mendukung program P4GN.

Ning Suparningsih