SUKOHARJO (SUARABARU.ID) –Fakultas Ekonomi daan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)m emberikan pembekalan kepada 308 calon alumni.

Acara pembekalan menghadirkan narasumber Wakil Bupati Karanganyar H. Rober Christianto, M.M dibuka Wakil Dekan I Bidang Akademik FEM UMS Dr. Muzakar Isa di kampus setempat, Rabu (22/6/2022).

Wakil Dekan I Bidang Akademik FEM UMS Dr. Muzakar Isa dalam kata pengantarnya melaporkan, terdapat 308 calon alumni setempat periode IV tahun 2021/2022 yang akan diwisuda.

Dari jumlah itu, 131 orang di antaranya menyandang predikat cumlaude. Sedangkan dari 308 calon alumni sebanyak 13 orang calon wisudawan dari Prodi Manajemen, seorang lainnya dari Prodi Management Double Degree.

Dari Prodi Akuntansi 145 mahasiswa, serta Prodi Ekonomi Pembangunan sebanyak 149 mahasiswa.

“Sebanyak 308 calon alumni FEB UMS diberikan pembekalan diantaranya 131 calon alumni berpredikat Cumlaude,” terang Dr Muzakar Isa

Sementara itu Wakil Bupati Karanganyar H. Rober Christianto, M.M yang juga alumnus lulusan S2 Program Studi Magister Manajemen UMS tahun 2022 selaku pembicara antara lain berpesan agar calon alumni FEB UMS tetap semangat.

Pesan yang disampaikan didasari sebab, kelulusan bukan akhir melainkan awal dari perjalanan . Semoga calon alumni menjadi lulusan hebat yang memberikan dampak positif kepada bagi UMS.

“Saya berpesan untuk calon alumni FEB UMS tetap semangat, kelulusan bukan akhir melainkan awal dari perjalanan, kemudian saya berharap mereka akan menjadi lulusan yang hebat dan sukses karena akan berdampak pada reputasi UMS,ā€¯bebernya.

Bagus Adji