blank

SEMARANG (SUARABARU.ID) Lima Rukun Warga (RW) dan 35 Rukun Tetangga (RT) Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara Kota Semarang hingga sore ini masih tergenang banjir rob jebolnya tembok kawasan Lami Citra Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Selasa (24/5/2022).

Ketinggian air di RW 11 hingga RW 16 menurut Lurah Tanjung Mas Sony Yudha Putra Perdana, SSTP, MSi, di titik terendah ketinggian air mencapai 80 cm dan terendah setinggi mata kaki orang dewasa.

“Titik terendah setinggi 80 cm itu karena memang jalan tanahnya belum ditinggikan mas. Ya kalau dibandingkan kemarin pada jam yang sama seperti sekarang ini, jam 16.30 WIB ada selisih ketinggian 20 an cm,” jelasnya kepada SUARABARU.ID di Kantor Kelurahan Tanjung Mas.

Namun secara menyeluruh, bantuan dari beberapa elemen masyarakat swasta dan lembaga serta instansi, baik dari Pusat (Kemensos), Provinsi Jawa Tengah maupun dari Pemerintah Kota Semarang sudah melakukan upaya semaksimal mungkin untuk meringankan beban masyarakat dari dampak banjir rob.

“Tadi kita mendampingi dari Kemensos untuk menyalurkan makanan instan. Ya karena beberapa waktu warga terisolir, untuk kebutuhan makanan ya kita dahulukan,” ungkapnya.