SMP Negeri1 Kota Magelang
Walikota Magelang Muchamad Nur Azis secara simbolis menyerahkan kenang-kenangan bagi dua narasumber kegiatan ‘’ Entrepreneurship Day Parantjana Dedicated For Magelang ‘’ . Foto: Yon

MAGELANG, (SUARABARU.ID)- Para alumni SMP Negeri 1 Kota Magelang  yang tergabung dalam Parantjana ( Paguyuban Rantai Kentjana) memberikan bekal ilmu kewirausahaan bagi  ratusan pelajar SMP se-Kota Magelang.

‘’Kegiatan  ini diselenggarakan dalam rangka memberikan wawasan bagi para siswa SMP se-Kota Magelang, untuk membuka dan memperluas lapangan kerja baru untuk orang lain,” kata Ketua Panitia Entrepreneurship  Day, Laila Wulandari di sela- sela kegiatan ‘’ Entrepreneurship  Day” di GOR Samapta, Kota Magelang, Sabtu (7/5/2022).

Laila mengatakan, kegiatan yang bertajuk “Parantjana Dedicated For Magelang ‘’  tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan semangat kewiraushaaan bagi kalangan siswa SMP.  .

Menurutnya, kegiatan  tersebut merupakan kegiatan ketiga kalinya yang melibatkan para alumni  SMP  yang  di masa penjajahan Jepang diberi nama ‘’ Syoto Chu Gakko”  itu.

Ia menambahkan, sesuai  tema yang diambil yakni “Parantjana Dedicated Fot Magelang, para alumni SMP Negeri 1 Kota Magelang tersebut ingin memberikan sesuatu yang terbaik bagi Kota Magelang, khususnya para pelajar SMP.

“Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari peringatan hari jadi ke-113 SMP Negeri Kota Magelang yang diperingati pada 11 Maret lalu,” ujarnya.

Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Azis mengapresiasi kegiatan yang dirancang oleh para alumni SMP Negeri 1 Kota Magelang, dalam mengembangkan Kota Magelang khususnya bagi generasi muda.

Azis mengatakan, gerakan yang dilakukan oleh para alumni SMP Negeri 1 Kota Magelang tersebut dinilai sangat penting dalam melakukan gerakan di Kota Magelang.

‘’Kegiatan  ini diinisiasi oleh orang-orang Kota Magelang dalam hal ini para alumni SMP Negeri 1 Kota Magelang yang bekerja di luar Kota Magelang,” kata Nur Azis yang juga alumni 1988 SMP Negeri 1 Kota Magelang .

Dua nara sumber  kegiatan motivasi tersebut semuanya alumni SMP Negeri 1 Kota Magelang yang telah sukses. Yakni, Yunas Rudianto ( alumni  1983), Dewan Penasehat Anggota Komite Juara Entrepreneur Community dan Vidi Yudianto ( alumni 1988), General Manager  Finance & HC HSRCC PT Wijaya Karya.

Pada kesempatan itu pula diluncurkan web  Parantjana yang digunakan sebagai ajan silaturahmi antaralumni SMP Negeri 1 Kota Magelang. Yon