blank
Mahasiswa membagikan menu berbuka kepada masyarakat

SEMARANG – Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi (FBIK) Unissula menyelenggarakan bakti sosial pada 22 dan 23 April 2022. Mereka membagikan 400 paket berbuka puasa dan sahur yang disalurkan kepada masyarakat di Barito dan Kota Lama. Rute yang ditempuh pertama yaitu dari Unissula-Jalan Kaligawe-Jalan Barito-Jalan Majapahit. Lalu rute kedua yaitu dari Unissula-Jalan Kaligawe-Kota Lama.

Bakti Sosial ini menggandeng para mahasiswa yang tergabung dalam Senat Mahasiswa, dan Badan Eksekuti Mahasiswa. Bakti sosial juga didukung oleh tiga himpunan mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Sastra Inggris dan Komunikasi. Turut didukung pula oleh empat badan semi otonom fakultas yakni Fikomedia, Peacock, Funtacia, dan Spelic.

‌Bakti sosial tersebut merupakan salah satu agenda tahunan Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi setiap Ramadhan. Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan sukses atas dukungan berbagai pihak di fakultas meliputi dekan, dosen, staff, mahasiswa dan masyarakat umum.

‌Ketua panitia Rivania Dewi Nur Rochim mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan penyelenggaraan acara. “Sebelumnya saya mengucapkan banyak terima kasih atas suka rela dan bersedianya para relawan dan donatur yang turut serta bergabung dalam melancarkan kegiatan bakti sosial. Harapan kedepannya semoga acara ini akan terus berlanjut guna memupuk rasa sosial dan mengikat tali silaturahmi. Semoga apa yang kita tanamkan dan apa yang kita amalkan menjadi berkah dan pahala untuk kita semua”, ungkapnya.

‌Dekan Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi, Kurniawan Yudhi Nugroho SPd MPd menyatakan bakti sosial dilakukan dengan mengutamakan keselamatan selama pelaksanaan program. “Walaupun pandemi berangsur membaik namun tetap diperlukan kewaspadaan dan upaya pencegahan dari semua fihak”, ungkapnya.