Kasat Samapta Polresta Surakarta Kompol Dani Permana Putra,SH. SIK. MH, tengah memimpin tim Sparta  melakukan penyerahan bantuan ratusan nasi kotak kepada warga yang membutuhkan. Foto: Dok/Resta Ska

SURAKARTA (SUARABARU.ID) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta membagikan ratusan nasi kotak dan sembako bagi warga yang membutuhkan.

Penyerahan bantuan dari kerabat yang percaya untuk membagikan berkah buka puasa di wilayah Solo dengan target tepat sasaran bakal dilakukan Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta dipimpin Kompol Dani Permana Putra,SH. SIK. MH

“Kami dari Polresta Surakarta akan menurunkan Tim Sparta untuk membagikan 250 pack nasi kotak dan  beras  250pack @2,5kg. Pembagian berlangsung sejak 16 April hingga 2 Mei 2020 sedangkan lokasi pembagiannya disesuaikan dengan kebutuhan yang ada dibeberapa lokasi di kota Solo,” kata Kasat Samapta Polresta Surakarta Kompol Dani Permana Putra,SH. SIK. MH, Rabu (20/4).

Kasat Samapta Polresta Surakarta membeberkan, pembagian 250 pak nasi kotak sudah berlangsung di  Panti Asuhan, Pondok Pesantren, Panti Lentera, warga di TPA Putri Cempo, serta masyarakat yang membutuhkan.

Hal sama juga dibagikan hari ini di Ponpes Al Ikhlas Mojosongo dan masyarakat  sekitar tanggul Sumber. Bantuan didapat  dari kerabat yang percaya bahwasanya  berkah puasa di bagikan di wilayah Solo dengan target tepat sasaran.

“Saya melihat kepercayaan yang diberikan teman-teman kepada Tim Sparta yang dekat dengan masyarakat dan mereka melakukan patroli sampai ke perkampungan. Karena itu mereka dipercaya menyalurkan nasi dan beras kepada warga,” bebernya.

Berkah Bersama

Sementara itu  Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi ketika diminta tanggapannya mengatakan, saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19 dimana banyak masyarakat mengalami masa masa sulit.

Dengan berbagi antarsesama kepada mereka yang mampu walaupun juga merasakan kesulitan, namun setidaknya ini menjadikan kegiatan penuh pahala terlebih di masa bulan suci ramadhan.

“Harapan kita dapat berkah bersama-sama. Kemudian kita juga mendapat pahala bersama-sama disini. Juga kedepannya semoga kita bisa jaga ketertiban keamanan secara bersama,” pungkasnya.

Bagus Adji