blank
Ryan Mahendra, putra dari pendiri PO Haryato, H Haryanto dan rumahnya. Foto: tangkapan layar official youtube PO Haryanto

KUDUS (SUARABARU.ID) – Nama Perusahaan Otobus (PO) Haryanto bisa dibilang cukup terkenal di kalangan masyarakat, terlebih lagi bagi yang suka melakukan perjalanan luar kota menggunakan transportasi bus.

Dikutip dari Suara.com (jaringan suarabaru.id), PO Haryanto berbasis di Kudus, Jawa Tengah. PO Haryanto ini didirikan oleh H. Haryanto pada tahun 2022, ia merupakan pensiunan TNI AD yang bermarkas di Tangerang. Awalnya, ketika masih aktif menjadi tantara, ia memiliki sejumlah pekerjaan sampingan, salah satunya adalah agen tiket bus.

Berkat kerja kerasnya tersebut, ditambah dengan modal pinjaman dari bank, akhirnya H. Haryanto membeli 6 bus untuk rute cikarang – cimone. Beberapa bulan berjalan, H. Haryanto mempunyai inisiatif untuk merubah armadanya menjadi kelas eksekutif.

Dengan melayani trayek antar kota dan antar provinsi, diantaranya Jakarta – Kudus, Jakarta – Pati, dan Jakarta – Jepara. Sejak itulah, usahanya maju pesat dan kian berkembang. Lantas di tahun 2012 dengan dibantu adiknya, H. Haryanto melayani lebih daru 20 kota di Pulau Jawa dengan beberapa devisi.

Tercatat, saat ini PO Haryanto memiliki armada sejumlah 300 dan 2.000 karyawan. Tak heran, bila akhirnya, H. Haryanto memiliki rumah yang mewah dan megah. Ingin tahu potret rumah H. Haryanto? Simak ulasannya berikut ini.

1. Ada Masjidnya

Menurut penuturan Rian Mahendra dalam kanal YouTube PO Haryanto Official, dijelaskan bahwa di atas tanah miliknya terdapat masjid yang bernama Nurul Huda. Biasanya masjid ini digunakan oleh karyawan untuk ibadah.

Lokasi masjid ini berada satu lokasi dengan kediaman H. Haryanto. Kediaman H. Haryanto ini, berada di Kudus, Jawa Tengah.

2. Ada 4 rumah mewah dan megah

Di atas tanah seluas 1,2 hektar ini ada 4 rumah pribadi yang mewah dan megah. Yaitu, rumah H. Haryanto dengan ketiga anaknya. Tampak rumahnya tidak ada yang kecil, semuanya terlihat besar dan mewah. Serta terdapat beberapa mobil mewah yang terparkir di depan rumah tersebut.

blank
Rumah milik H Haryanto, juragan dari PO Haryanto. Foto:tangkapan layar official youtube PO Haryanto.

3. Terdapat Ruko

Di tanah seluas 1,2 tidak hanya terdapat rumah yang mewah saja, melainkan juga berdiri kokoh ruko sebanyak 7 pintu dan 3 lantai. Menurut penuturan Rian, Ruko ini untuk disewakan dan sudah ada yang mau nempati.

4. Kantor PO Haryanto

Untuk menunjang kegiatan Perusahaan Otobus-nya (PO), H. Haryanto juga membangun kantor untuk aktivitas para karyawannya. Di dalam kantor ini, ada sejumlah divisi yang setiap hari bekerja dengan tugas dan tanggung jawab berbeda – beda.

5. Garasi Bus

Di samping rumah megahnya juga berdiri sebuah garasi bus yang bisa menampung puluhan hingga ratusan bus. Karena memang, garasi bus yang dibangunnya ini hampir seluas setengah tanah yang ada.

Demikianlah 5 potret rumah H. Haryanto pemilik PO Haryanto yang memiliki armada sebanyak 300 bus. Maka, tak heran apabila dirinya memiliki rumah mewah nan megah.

Tm-Ab