blank
Sudarto, Bendahara Psngurua Besar IKA PMII memberikan Bendera Pataka Organisasi, kepada Ketua PC IKA PMII Pemalang Imron Khodori sebagai wujud keabsahan memimpin organisasi di Kabupaten Pemalang. Foto : Dok Istw

PEMALANG (SUARABARU.ID) Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Pemalang periode 2022-2027 sah dilantik oleh Bendahara Pengurus Besar IKA PMII di Gedung DPRD Pemalang, Minggu (27/2/2022).

Dalam pelantikan tersebut, Sudarto selaku Bendahara PB IKA PMII dalam sambutannya mengucapkan selamat, kepada segenap pengurus baru yang dilantik dan berharap, dalam kepengurusan IKA PMII Pemalang ini dapat bersama merapatkan barisan dan memberikan kontribusi untuk membangun negeri.

“Saya secara pribadi mengajak seluruh anggota PMII untuk bersama membangun negeri, dengan merapatkan barisan dan konsolidasi yang baik. Kita buktikan pada masyarakat sebagai organisasi yang terstuktur,” tegasnya setelah memimpin sumpah jabatan pada pelantikan tersebut.

blank
Pelantikan jajaran Pengurus Cabang IKA PMII Kabupaten Pemalang oleh Pengurus Besar IKA PMII di Gedung DPRD Pemalang, Minggu (27/2/2022). Foto : Dok Istw

Ketua PC IKA PMII Pemalang Imron Khodori mengungkapkan, rasa terima kasih kepada beberapa pihak yang membantu pelaksanann acara tersebut dan menyatakan siap, dalam mengemban amanah yang diberikan, untuk membawa kiprah PMII Pemalang lebih maju dan menjawab tantangan dalam membangun negeri.

“Semuanya akan bersatu dan menggerakan anggota kami yang berasal dari seluruh elemen masyarakat. Dengan kebersamaan ini, PMII bisa menjadi wadah untuk berkreasi dan memberikan semangat baru untuk generasi muda, terutama untuk membangun negeri,” ucapnya.

Pemerintah Daerah, yang diwakili Kepala Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik, menitipkan tiga pesan dari Bapak Bupati Pemalang. Pertama, untuk kepengurusan baru agar mengambil peran sebagai mitra pemerintah. Kedua, membantu dan mengarahkan para junior atau mahasiswa dan yang ketiga, memberikan peran dan partisipasi ke masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 melalui program serta kegiatannya.

“Kami harapkan pesan tersebut dapat dijalankan, terutama untuk menjadi mitra pemerintah dalam rangka membangun dan mensejahterakan masyarakat, dimana ketika pandemi saat ini membutuhkan banyak uluran tangan,” terangnya.

Absa