blank
HANYUT - Kendaraan truk bersama dua korban hanyut terseret derasnya air sungai Gung. (foto: tangkapan video)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Sebuah truk pengangkut pasir bersama dua orang awak hanyut di sungai Gung, Desa Danawarih, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada Senin (10/1/2022) sore.
Kejadian tersebut terekam warga. Video berdurasi 30 detik viral di media sosial. Dalam rekaman video terlihat truk pengangkut pasir saat mulai hanyut bersamaan dengan kedua korban.

Kapolsek Balapulang, Polres Tegal, AKP Suradi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Korban bernama Abdul Mutolib (27) warga Dukuhwringin dan Abdul Aziz (28) warga RT 03 RW 02 Desa Danawarih, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.

Kejadian saat kedua korban hendak menyelamatkan truk pengangkut pasir yang sedang melewati sungai tiba-tiba air dari arah selatan menerjang deras. Karena arus air sangat deras, truk yang saat itu mengangkut pasir tergelincir dan kedua korban terseret arus hingga ikut hanyut.

Jazad kedua korban baru ditemukan menjelang Maghrib oleh warga ratusan meter dari tempat kejadian dan langsung dimakamkan di pemakaman setempat.

Dalam video yang diabadikan warga ditengah derasnya arus sungai Gung tiga warga berusaha menyelamatkan korban dengan bantuan ranting pohon seadanya namun, tidak berhasil menolong korban. “Dua Awak dan truk tersebut tenggelam pada Senin (10/1/2022) sekitar pukul 19.00 WIB,” kata AKP Suradi.

Kejadian bermula pada Senin (10/1/2022) sekira pukul 16.30 telah dilaporkan sebuah truk dengan Nomor Polisi D 8439 IM yang menyeberangi ke arah tepi sungai sebelah barat dengan keadaan arus air sungai cukup deras pada saat itu hujan.

Naas yang truk tersebut terseret arus ke arah utara dan tenggelam sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Korban meninggal dunia saat warga mendatangi lokasi. “Hingga saat ini, truk tersebut masih masih berada ditengah-tengah sungai Kaligung dan belum di lakukan evakuasi,” pungkas AKP Suradi.

Nino Moebi