blank
Petugas Polsek Klirong Kebumen berada di rumah duka warga meninggal di sawah di Desa Kaliwungu.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Desa Kaliwungu, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, mendadak gempar. Salah satu warga, ditemukan meninggal dunia di pematang sawah.

Suratman (62), warga setempat, awalnya pamit pergi mencari rumput untuk pakan ternak. Namun warga terkejut setelah menemukan lelaki itu meninggal dunia di irigasi persawahan Desa Tambakagung, Kecamatan Klirong.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman mengungkapkan, korban ditemukan sekitar pukul 03.00 WIB oleh warga dalam keadaan telungkup, pada Jumat (7/1).

“Keterangan yang kami peroleh, korban pada sore harinya sekitar pukul 16.00 WIB, berpamitan untuk mencari rumput. Namun hingga malam korban belum juga kembali, hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia oleh warga,”jelas AKP Tugiman.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh Polsek Klirong dan INAFIS, polisi tidak menemukan tanda penganiayaan atau tanda yang mengarah ke tindak pidana.

Keterangan keluarga, korban memiliki riwayat penyakit dan masih menjalani rawat jalan di Puskesmas 1 Klirong.

Kapolsek Klirong AKP H Sugiyanto menambahkan,  Suratman memiliki riwayat  menderita sakit hipertensi dan asma. Bahkan saat ini masih masa pengobatan di Puskesmas setempat.

Saat ini mayat pria tersebut  telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Komper Wardop