blank
Para personel Polres Wonogiri, masing-masing didampingi istri, yang menjalani purna bakti, dilepas dengan upacara prosesi pedang pora.
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Upacara pedang pora, Sabtu (18/12), digelar di Mapolres Wonogiri, untuk mewisuda purna bakti para anggota yang memasuki masa pensiun.

Detik-detik prosesi upacara pedang pora, berlangsung dalam suasana hening penuh haru. Betapa tidak, mereka telah puluhan tahun mengabdikan dirinya sebagai insan Bhayangkara, dan saatnya sekarang ini harus purna bakti karena pensiun.

Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, berpesan kepada para anggota yang masih aktif, dapat meneladani mereka yang telah memberikan pengabdian untuk memajukan institusi kepolisian.

Kepada yang purna bakti, dipesan untuk tetap menjalin silaturahmi dan tetap memberikan pengabdiannya, dalam ikut serta berpartisipasi mendukung terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Suwondo dan Kasubsi Penmas Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, anggota Polri dan PNS Polri yang purna tugas dari Bulan Juli 2020 sampai dengan Desember 2021, jumlahnya ada sebanyak 29 orang.

Piagam Penghargaan

Mereka terdiri atas 24 personel polisi dan 5 anggota PNS Polri. Yakni Kompol Sutrisno, Kompol Sarno, AKP Unggul Tri Wasisto, AKP Suwono.

blank
Anggota yang dilepas untuk menjalani purna bakti, menerima piagam penghargaan dari Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto (depan kanan).

Berikut Iptu Wahyu Wiyono dan Iptu Abu Bakar, Ipda Sunaryo, Ipda Margono, Ipda Hariyanto, Ipda Tukimin, Ipda Warsito, Ipda Suprapto dan Ipda Esti Basuki.

Selanjutnya Aiptu (Sugeng, Supriyadi, Sunawan, Sutomo, Katena, Maryanto, Giyono, Sutoyo dan Kasiran), serta Bripka (Suyatno dan Suyoto).

Untuk 5 personel PNS Polri yang pensiun, terdiri atas Penata Muda (Parno, Rubino, Suparti, Sugiyanto) dan Pengatur Tingkat I Riyanto.

Ikut hadir dalam acara ini, Wakapolres Kompol Kamiran beserta para Pejabat Utama (PJU) Polres, Kapolsek se jajaran, Pengurus Bhayangkari pimpinan Ny Nadia Dydit Dwi Susanto, dan Pengurus Purnawirawan Polri Wonogiri.

Kepada mereka yang diwisuda purna bakti, mendapatkan kalungan bunga melati dan cenderamata serta piagam penghargaan dari Kapolres. Acara dirangkai ramah tamah, penyampaian pesan pamitan dan kata-kata pelepasan.

Bambang Pur