blank
Kapolsek Paranggupito Iptu Susanto (membungkuk) menandatangani berita acara sertijab di hadapan Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto (kanan).

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, memimpin upacara serah rerima jabatan (Sertijab) Kapolsek Paranggupito dan Kasi Hukum Polres Wonogiri.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, semalam, mengatakan, upacara sertijab digelar Selasa (14/12), di aula Sanika Satyawada Mapolres Wonogiri.

Pejabat baru Kapolsek Paranggupito adalah Iptu Susanto, menggantikan Iptu Musta’in yang menjalani alih tugas menjadi Kasi Hukum Polres Wonogiri.

Dalam amanatnya, Kapolres, menyatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu proses yang wajar. Hal ini dalam rangka pembinaan karir personel Polri.

Sertijab, tandas Kapolres, juga merupakan kebutuhan sebagai wujud dinamisnya suatu organisasi. ”Ini merupakan hal yang biasa sebagai penyegaran,” tegas Kapolres.

Ditegaskan oleh Kapolres, jabatan yang diberikan harus diemban dengan ikhlas dengan penuh rasa tanggung jawab, dan jadikan itu sebagai bagian dari ibadah, karena jabatan merupakan titipan Allah.

Hadir dalam upacara sertijab, Wakapolres Wonogiri Kompol Kamiran bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri, dan Kapolsek se jajaran.

Tampil menjadi Perwira Upacara Kasubdalpers Bag SDM AKP Lasimin, Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapolsek Pracimantoro AKP Setiyono, Pembawa Acara Briptu Wahyu Handayani dan Pemandu Doa Aipda Yuntoro.

Bambang Pur