blank
Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif tengah memberikan sambutan pada acara Pembekalan dan Pelepasan Sarjana Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)Periode I Tahun 2021/2022 yang berlangsung di Auditorium Muh.Djazman secara blanded melalui Zoom Meeting kampus setempat , Kamis (16/9). (Dok/UMS)

SUKOHARJO (SUARABARU.ID)- Sebanyak 326 calon wisudawan mengikuti Pembekalan dan Pelepasan Sarjana Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) periode I tahun 2021/2022.

Kegiatan pelepasan calon wisudawan dan wisudawati dari 11 program studi sarjana dibuka Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif serta berlangsung di 2021 di Auditorium Muh.Djazman secara blanded melalui Zoom Meeting kampus setempat, Kamis (16/9).

Dekan FKIP UMS Prof. Dr. Sutama, M.Pd., dalam sambutannya menyatakan, setelah menyandang status sarjana banyak tantangan yang harus diselesaikan.

Namun para lulusan  tidak boleh bimbang dalam menghadapi persoalan, karena semakin dekat dengan cita-cita maka akan banyak problem yang dihadapi.

“Dengan selesainya sarjana, perjuangan ini baru dimulai,” kata Prof.Dr. Sutama, M.Pd sembari menambahkan dalam setiap persoalan pasti ada hikmah dibalik itu, dan juga dapat membuat pribadi menjadi lebih dewasa.

Masih dalam kesempatan sama Rektor Prof Dr Sofyan Anif dalam sambutannya mengemukakan agar  mahasiswa UMS senantiasa membekali ketrampilan lain sehingga mampu bekerja mandiri.

“Selain penguasaan bidang ilmu selama kuliah, seyogyanya lulusan juga terus belajar menyesuaikan diri dengan kebutuhan pasar. Life skill, salah satu yg perlu diperhatian,” tandasnya.

Bagus Adji