blank
Dua anggota Polwan Polres Kendal sedang melakukan pendataan kepada warga yang hendak vaksin.(FOTO:SB/Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Kepolisian Resor(Polres) Kendal bekerjasama dengan Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Kendal, menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi bagi 874 orang Warga Kendal, di Stadion Utama Kebondalem Kendal,Jumat(10/09/2021).

Kegiatan ini, melibatkan petugas medis dari Tim Vaksinator Polres Kendal, Vaksinator Bhayangkari Handal dan Tim Vaksinator Dinas Kesehatan Kendal.

Waka Polres Kendal, Kompol Donny Eko Listianto. SH. SIK. MH mengatakan, digelarnya Vaksinasi Merdeka Candi ini, merupakan langkah mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi bagi warga agar kekebalan komunal semakin terbentuk di tengah masyarakat.

“Pemerintah memberikan kebijakan bahwa vaksin segera disebar di tengah-tengah masyarakat dan dipercepat dan dalam rangka mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi bagi warga,” kata Waka Polres Kendal, Kompol Donny Eko Listianto.

Ia menuturkan, untuk mensukseskan vaksinasi, elemen masyarakat mesti bergandengan tangan satu sama lain. Karena itu, kerjasama dengan Dinkes ini, merupakan bentuk perhatian Polri yang turut membantu pemerintah mempercepat target vaksinasi, secara khusus di Kabupaten Kendal.

Adapun jumlah vaksin yang diperuntukan bagi 874 orang ini, terdiri dari 596 orang dosis 1 vaksin Sinovac dan 278 orang dosis 2 vaksin Sinovac.

Selain dilakukan di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Vaksinasi Merdeka Candi ini juga dilakukan di Balai Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar,”ujar Waka Polres Kendal.Sapawi