blank

SEMARANG – Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Semarang (FTP-USM) dan Fakultas Teknik dan Informatika Universitas PGRI Semarang (FTIK UPGRIS) menjalin kerjasama dengan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) pada Rabu (18/8).

Penanda tanganan MoU digelar di Ruang Sidang USM dan Kerjasama ini meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

blankPenandatanganan dilakukan oleh Dekan FTP USM Dr. Ir. Haslina, M.Si., dan Dekan FTIK UPGRIS Drs. Slamet Supriyadi, M.Env.ST., disaksikan para wakil dekan, kaprodi dan sekprodi serta Badan Penjaminan Mutu (BPM) dari kedua belah pihak.

Dekan FTP USM Dr Haslina dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum ini merupakan kesempatan yang baik untuk saling belajar dan meningkatkan kemampuan dengan tujuan mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi, untuk mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melalui pertukaran mahasiswa dalam program studi yang di luar perguruan tinggi.

blank“Semoga kesepakatan bersama ini membawa dampak positif bagi kedua belah pihak dan tidak hanya berhenti disini, tetapi harus ada outputnya dan dapat lebih banyak mendatangkan kemanfaatan dalam dunia pendidikan pada khususnya dan masyarakat pada umumnya” ungkap Haslina.

“FTP sangat merespon positif kebijakan MBKM yang dikeluarkan oleh Kemdikbud Ristek RI, kebijakan ini akan mendekatkan institusi dengan masyarakat dan DUDI, terkait kebijakan ini FTP USM telah melakukan kajian akademik yang dilanjutkan dengan revisit serta merevisi kurikulum dan aktivitas pembelajaran” tambahnya.

Haslina juga berharap agar kerjasama ini dapat memberikan kontribusi yang positif dalam meningkatkan percepatan implementasi kebijakan MBKM di kampus USM.

Saiful Hadi – USM