blank
Human Resources Development(HRD) PT Asia Pasific Fibers (APF), Mattoni AS Maaris, yang mewakili CSR sedang memberikan paket sembako kepada Kepala Dinkes Kendal, Ferinando Rad Bonay.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Tim Corporate Social Responsibility(CSR) dari sejumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Kendal, memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada tim pemulasaran Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Kendal, di kantor setempat yang ada di Jalan Waluyo, Kelurahan Pegulon,Kamis(12/08/2021).

Human Resources Development(HRD) PT Asia Pasific Fibers (APF), Mattoni AS Maaris, yang mewakili CSR mengatakan, bantuan CSR ini  merupakan apresiasi dari kru CSRnya, kepada tim pemulasaran Kabupaten Kendal yang telah membantu masyarakat utamanya yang menjadi korban selama pandemi Covid-19.

“Bantuan ini kami himpun dari beberapa perusahaan yang memiliki rasa tanggung jawab selaku pelaku industri yang juga sebagai warga Kabupaten Kendal. Dan ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat,”kata HRD PT Asia Pasific Fibers (APF), Mattoni AS Maaris.

Menurut Mattoni, CSR yang memberikan bantuan ini antara lain PT Asia Pasific Fibers (APF), Kawasan Industri Kendal(KIK), PT Kayu Lapis Indonesia(KLI) dan PT Tasindo, perusahaan yang memproduksi tas yang ada di Kaliwungu.

Bantuan yang diberikan berupa 25 paket sembako. Per paket senilai Rp 120 ribu dan dananya masing – masing orang senilai Rp 800 ribu. Ditambah satu tas dengan nilai sekitar Rp 100 ribu, sehingga semua total per orang sekitar Rp 1 juta.

“Semoga bantuan ini bisa digunakan untuk keluarganya apabila ada kebutuhan- kebutuhan yang mendesak . Maka dari itu, kami berikan dalam bentuk yang berbeda, yaitu sembako dan uang tunai. Contoh untuk uang tunai bisa digunakan untuk pembayaran sekolah anak- anaknya, atau kebutuhan lainya,”ujar Mattoni.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay, hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada kru CSR yang ada di Kabupaten Kendal yang sudah menyalurkan bantuan CSRnya untuk tim pemulasaran Kabupaten Kendal.

“Saat ini kami mempunyai lima tim pemulasaran yang membantu kami, satu dari Dinkes, PMI, Orari, MDMC dan dari Satpolkar. Masing- masing tim terdiri dari lima orang,”katanya.Sp