blank
Relawan PMI Kota Magelang menyerahkan paket buah segar kepada warga yang melaksanakan isoman di rumah, (Dok PMI)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang membagikan sekitar 200 paket buah segar gratis kepada warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Pembagian buah segar yang mengandung banyak vitamin itu dilakukan relawan PMI. ‘’Tujuannya agar imun warga yang melakukan isoman naik sehingga cepat sembuh,’’ kata Ketua PMI Kota Magelang, Sumartono, Rabu (13/7).

Dia menerangkan, satu paket buah segar terdiri atas pisang, jeruk, pir, alpokat dan lainnya. Dengan memakan buah yang mempunyai banyak nutrisi diharapkan imunnya cepat meningkat, sehingga membantu mempercepat penyembuhan.

Pembagian buah segar itu dilaksanakan dari 10 – 20 Juli 2021.

Tugas lain dari relawan selain menyerahkan paket buah, juga melakukan promosi kesehatan, khususnya mengenai 5 M.

‘’5 M yang terdiri atas memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, harus dilakukan oleh semua warga agar terhindar dari Covid-19,’’ pinta Sumartono.

Ketua PMI Kota Magelang menambahkan, kegiatan itu  juga merupakan wujud  kepedulian PMI kepada warga   yang baru menjalankan Isoman.

Selain itu, lanjut Sumartono, pihaknya juga akan terus melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai tempat fasilitas umum untuk menekan sekecil mungkin penyebaran Covid-19.

‘’Saya mengingatkan warga Kota Magelang jangan sekali-kali meninggalkan 5 M. Korban meninggal akibat Covid-19 sudah banyak, jangan ditambah lagi. Penyebaran virus juga harus bisa diatasi dengan partisipasi seluruh warga Kota Magelang,’’ pintanya.

 

Doddy Ardjono