blank

Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi (FBIK) Unissula dipersiapkan untuk go global. Dekan FBIK Unissula Kurniawan Yudhi Nugroho SPd MPd dalam podcast di chanel IG dan
Youtube pada 24 Mret 2021 mengatakan bahwa saat ini kita berhadapan langsung dengan era distructive. Dimana di era ini semua dituntut untuk terus bergerak maju dan berpikir internasional jika menginginkan sebuah perubahan.

Kurniawan menjelaskan bahwa ada beberapa aspek dasar untuk mencapai internasional. Hal yang paling pertama yaitu penguasaan bahasa internasional (Bahasa Inggris), menyusun strategi, seperti mulai dari pembawaan diri hingga kemampuan bekomunikasi yang berbasis IT. Dan aspek terakhir yang tidak kalah penting yaitu penguasaan terhadap IT.

Di samping tiga aspek tersebut, Kurniawan juga menyebutkan akan pentingnya penanaman karakter atau nilai-nilai Islam ke dalam diri.

“Karena ketika kita pegang bahasa, dan kita pegang nilai-nilai agama Islam seperti etos kerja, kejujuran, maka kita bisa menguasai internasioal,” Ucap Kurniawan.

Sebagai kampus Islam, Unissula menjadi tempat yang sesuai untuk pembangunan karakter mahasiswa dengan nilai-nilai Islami. Hal ini karena kampus Unissula sudah menerapkan nilai-nilai Islam, seperti dilarang merokok, sholat berjama’ah, hingga dihentikannya aktivitas perkuliahan di waktu sholat.

Untuk mencapai go global juga dibutuhkan kompetensi. Maka dengan cita-cita tersebut FBIK Unissula juga memfasilitasi mahasiswanya untuk meningkatkan skill agar siap bersaing di ranah internasional, seperti kemampuan public speaking, micro teaching, dan juga laboratorium bahasa.
Sehingga dengan skill tersebut mahasiswa FBIK Unissula mampu bersaing dengan universitas-universitas negeri, bahkan di tingkat nasional.

“Kita memiliki potensi-potensi terbaik dari mahasiswa. Karena saya percaya kualitas pendidikan Unissula ini baik,” pungkasnya.

Saat ini FBIK Unissula memiliki tiga prodi S1 unggulan yaitu Pendidikan Bahasa Inggris terakreditasi B, Ilmu Komunikasi terakreditasi B dan Sastra Inggris yang terakreditasi A serta terakreditasi internasional dari lembaga akreditasi ASIC yang berbasis di Inggris. FBIK Unissula didukung oleh staf pengajar yang mumpuni dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana yang representatif seperti laboratorium praktikum, ruang perkuliahan. Informasi pendaftaran mahasiswa baru secara online di : pmb.unissula.ac.id

Gambar: Dekan FBIK Kurniawan Yudi Nugroho SPd MPd