blank
Silaturahmi dengan Mustasyar PCNU Kebumen KH Tochrir

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sayap pelajar NU yang terdiri dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Corp Barisan Pelajar (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Baik di tingkat menyelenggarakan silaturahmi dan reuni lintas generasi di Gedung PCNU Kebumen (Senin/17/05/2021) .

Acara ini dihadiri oleh pengurusan tingkat Pimpinan Cabang (PC) dan tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Kebumen. Acara yang berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat ini dilanjutkan dengan silaturahmi ke para sesepuh dan tokoh NU yang ada diwilayah Kebumen.

blank
Silaturahmi pelajar NU Kebumen dengan Ketua Tanfidziah PCNU Kebumen KH Dawamudin Masdar

“Zaman dulu berjuang dengan senjata, sekarang barisan pelajar NU diharapkan meneruskan perjuangan para ulama terdahulu dengan memerangi kebodohan.” Hal ini disampaikan oleh KH. M. Tachrir Masror selaku Mustasyar PCNU Kebumen saat menerima silaturahmi dari para pelajar NU.

Menurut KH. M. Tachrir Masror  peran pelajar NU sangat penting dan besar di zaman yang serba berubah ini  terutama untuk memerangi kebodohan. “Kebodohan adalah akar dari segala problematika yang ada belakangan ini.  Karena itu pelajar NU harus berperan dalam mengatasi kebodohan,” ujar KH. M. Tachrir Masror.

blank
Silaturahmi dengan Ketua Muslimat NU, Nyai Mutmainah

Selepas silaturahmi dengan  Mutasyar PCNU,   pelajar NU Kebumen juga silaturahmi dengan  KH. Nashiruddin Al Masyur yang juga mantan ketua PC IPNU dan pernah menjabat Bupati Kebumen periode 2008 – 2010.

Kepada pelajar NU KH. Nashiruddin Al Mansyur berpesan agar silaturami antar generasi tetap terjaga. “Berhasil tidaknya sebuah ikatan, adalah bagaimana cara para kader dalam menjaga ikatan itu dengan silaturahmi” pesan KH. Nashiruddin.

Para pelajar NU  juga melakukan silaturahmi dengan KH. Dawamudin Masdar selaku ketua Tanfidziah PCNU Kebumen. Pada pertemuan ini ia  berpesan agar para pelajar tetap  semangat dalam menghidupkan organisasi pelajar NU.

blank
Silaturahmi dengan KH Afifudin Rois Syuriah PCNU Kebumen

“Situasi memang sedang tidak baik – baik saja, namun apapun situasi dan kondisinya pelajar NU Kebumen harus tetap memiliki semangat yang baru agar program – program yang baru dan inovatif tetap tercipta.” Ujar KH. Dawamudin Masdar

Hal yang sama juga disampaikan  Rois Syuriah PCNU Kebumen KH. Afifudin Chanif Al-Hasani. “  Para pelajar NU hendaknya  senantiasa berbuat yang terbaik untuk organisasi dan masyarakat,” ujar KH. Afifudin Chanif Al-Hasani saat menerima silaturami dari pelajar NU di Komplek Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu Kebumen.

Sementara saat melakukan silaturahmi di kediaman Ibu Nyai Mutmainah selaku Ketua PC Muslimat NU Kebumen para pelajar NU agar tetap dalam kegiatan – kegiatan yang positif dan bermanfaat. “Pelajar NU diharapkan mampu mempertahankan  agenda dan kegiatan positif yang bermanfaat,” pesan Ibu Nyai Mutmainah.

Kunjungan pada para tokoh NU Kebumen ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun. Tujuannya untuk menjaga jaringan dan silaturami baik antar generasi maupun dengan sesepuh dan tokoh NU.

“Agenda ini merupakan program agar jaringan tetap terjaga, jaringan inilah yang bisa menjadi jembatan untuk kesuksesan para kader, baik saat masih di organisasi maupun saat sudah menjadi alumni.” ujar Trio Agustin selaku Ketua PC IPNU Kebumen.

“Sukses dan tidaknya kami, baik di organisasi maupun setelah demisioner adalah berkat doa dan restu dari para orang tua kami di organisasi dan para ulama yang senantiasa membimbing kami,” ujar Hanifatun Umaroh selaku Ketua PC IPPNU Kebumen.

Hadepe- Eko