blank
Dandim 0705/ Magelang Magelang Letkol (Arm) Rochmadi menyematkan tanda pangkat yang baru bagi anggotanya yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Foto: Yon

MAGELANG (SUARABARU.ID)- Komandan Kodim (Dandim) 0705/Magelang Letkol (Arm) Rochmadi  meminta seluruh personil Kodim 0705/Magelang untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun.

“Kalau ada prajurit TNI yang  melakukan pelanggaran dan masuk proses hukum, ia dan keluarganya yang akan merasakan kerugian. Hak – hak prajurit akan dikurangi sesuai ketentuan,” kata Dandim 0705/ Magelang Letkol (Arm) Rochmadi pada upacara kenaikan pangkat  27 bintara dan 2 PNS di jajaran Kodim 0705/ Magelang.

Rochmadi mengatakan, kenaikan pangkat merupakan suatu hal yang sangat membanggakan bagi setiap prajurit.

Menurutnya, kenaikan pangkat tidak serta merta bisa diraih oleh prajurit, namun harus memenuhi berbagai persyaratan.

Di antaranya memiliki prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela. Selain itu, juga harus memenuhi kriteria nilai kesamaptaannya.

Ia menambahkan,  dengan kenaikan  pangkat  satu tingkat lebih tinggi,  maka akan semakin berat dan besar tanggung jawabnya yang disandangnya.

“Kenaikan pangkat jadi moment untuk meningkatkan semangat dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas. Saya berharap dengan naiknya pangkat diikuti oleh kinerja yang yang lebih baik,” tandasnya. Yon