blank
Hampir seluruh lampu penerangan dan peralatan elektronik di Grand Artos Hotel & Convention Magelang dipadamkan selama satu jam saat berlangsungnya peringatan Earth Hour. Foto: Yon

MAGELANG(SUARABARU.ID)- Sebanyak 200 lilin dinyalakan di lobi Grand Artos  Hotel & Convention Magelang selama satu jam pada pukul 20.30 WIB- 21.30 WIB, dan seluruh lampu dan peralatan elektronik dimatikan, Sabtu ( 27/3) malam.

“Penyalaan lampu lilin membentuk angka 60+ tersebut, menandai peringatan Earth Hour yang diperingati setiap Sabtu terakhir di bulan Maret,” kata Public Relations Grand Artos Hotel, Amalia Mahdhiani.

Amalia mengatakan, aksi memadamkan lampu dan peralatan elektronik yang tak digunakan selama 60 menit tersebut sebagai bentuk kepedulian lingkungan dan untuk andil dalam kampanye “Climate Change to Save Earth”.

Menurutnya, selain memadamkan lampu dan alat elektronik yang tidak digunakan, pihaknya juga memadamkan lampu di bagian luar gedung. Selain itu, juga mengajak para tamu hotel untuk memadamkan lampu di kamarnya masing-masing.

Ia menambahkan, kegiatan Earth Hour pada tahun ini, pihaknya tidak ada acara hiburan seperti tahun –tahun sebelumnya, dan  hanya diikuti oleh beberapa karyawan hotel. Karena, saat ini belum memungkinkan menghadirkan orang banyak di tengah pandemi .

Amalia menjelaskan, tujuan  peringatan Earth Hour yang dilakukan secara sederhana tersebut, sebagai salah satu wujud kepedulian hotel terhadap keberlangsungan iklim bumi dengan menghemat energi, utamanya  penggunaan listrik.

“Dengan mengurangi penggunaan energi lisrik, meskipun dengan waktu yang cukup singkat sangat berpengaruh terhadap kelestarian lingkungan dan masa depan bumi,” ujarnya.

Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menggerakkan lebih banyak pihak untuk melakukan aksi nyata peduli bumi dalam kehidupan sehari-hari. Yon