blank
Untuk menunjang tugas kedinasan, ratusan kendaraan dinas Kodim 0705/Magelang dilakukan perawatan ulang dengan penggantian oli mesin dan lainnya. Foto: Yon

KOTA MAGELANG(SUARABARU.ID)-Sebanyak 221 unit sepeda motor dan 10 mobil dinas  Kodim 0705/ Magelang dalam perawatan ulang. Perawatan kendaraan bermotor dinas tersebut berlangsung di halaman belakang Markas Kodim 0705/Magelang selama dua hari, Selasa- Rabu ( 23-24/3).

“Merawat kendaraan bermotor adalah hal yang sangat perlu bila ingin kondisi kendaraan bermotor berumur panjang,” kata Perwira Staf  Logistik (Pasilog) Kodim 0705/ Magelang, Kapten Inf Winarya.

Winarya berharap agar para personel Kodim 0705/Magelang yang menggunakan kendaraan dinas, hendaknya peduli dan senantiasa rajin merawat dan memelihara kendaraannya.

Menurutnya, pemeliharaan wajib hukumnya seperti pelumasan serta penggantian oli secara rutin, merawat mesin dan menjaga kebersihan kendaraan dinas.

Perawatan  kendaraan dinas  tersebut  agar selalu siap  dalam patrol keamanan di wilayah  Kodim 0705/Magelang,” katanya.

Ia menambahkan,  kesiapan kendaraan dinas yang tersebut sangat menunjang dalam pelaksanaan tugas sehari – hari. Selain itu, bisa memperpanjang umur kendaraan bermotor.

Selain itu, dengan pemeliharaan dan perawatan kendaraan dinas tersebut  secara berkala dan  rutin. Sehingga, segera ada perbaikan bila terjadi kerusakan

“Kami juga meminta agar para penggunaan kendaraan  dinas ini untuk memperhatikan dan merawat mesin sesuai yang sudah dianjurkan,” imbuhnya. Yon