blank
Pembantu Ketua IV Bidang Kerja Sama STIEPARI Semarang didampingi staf pengajar Tregnnono saat menerima senior expert PUM belanda Peter Purnomo. Foto: Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – STIEPARI Semarang sebagai perguruan tinggi pariwisata berusaha memperluas jaringan internasional, sedang merintis kerja sama dengan PUM (Programma Uitzending Managers) Senior Expert Belanda.

Puket IV Bidang Kerja Sama Dr Bambang Guritno SE, MM menyatakan hal itu saat menerima  kunjungan Ketua Perwakilan PUM Senior Expert Belanda Bp Purnomo. Puket IV didampingi tim STIEPARI Jeni Kalalo dan Trenggono di STIEPARI, 2 Maret 2021.

Peter Purnomo menyampaikan, PUM adalah organisasi nirlaba yg menghimpun voluntir profesional untuk membantu mengembangkan bisnis, meningkatkan kinerja pegawai, mengurangi kemiskinan di negara-negara berkembang.

“PUM sangat berpengalaman lebih dari 40 tahun, dan punya lebih dari 150 cabang di 34 negara, dengan 1.500  senior expert dari berbagai sector,” kata Peter Purnomo.

Di Indonesia, PUM telah membantu di bidang food security, vocational education and training, tourism and hospitality, health care, dll.

Pada kesempatanitu Peter Purnomo menawarkan untuk dapat bekerja sama dengan STIEPARI Semarang dalam upaya ikut serta mempersiapkan SDM Pariwisata.

Tawaran tsb disambut baik oleh STIEPARI sebagaimana disampaikan oleh Puket I Bidang Akademik Dr. Heru Yulianto SE, MM, terutama pengembangan akademik yang berkaitan dengan  kurikulum, manajemen dan pariwisata.

Pada akhir pertemuan, Bambang Guritno mengharapkan agar kerja sama segera terwujud dan dituangkan dalam MoU sebagai payung hukum antara PUM Senior Expert Belanda dengan STIEPARI Semarang.

wied