blank
Anggota komunitas motor tril Oneal Tesaka Magelang berkunjung ke lokasi tanah longsor Desa Ngargoretno, Salaman, Magelang. Foto: eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Anggota komunitas motor trail Oneal Tesaka Magelang membantu  korban bencana tanah longsor di Desa Ngargoretno, Salaman, Kabupaten Magelang, Minggu 17 Januari 2021.

Ketua komunitas motor trail Edi Siswoko dalam kesempatan itu mengatakan, awalnya dia mengumpulkan dana bantuan untuk korban bencana di Dusun Sumbersari, Desa Ngargoretno.

Pihaknya merasa prihatin dengan kejadian tersebut. Maka dia mengajak anggota komunitas untuk membantu derita sesama. Selanjutnya bantuan disalurkan kepada yang berhak menerima.

Kepala Dusun  Tegalombo, Desa Ngargoretno, Hardono, yang juga menjadi anggota komunitas motor tril tersebut mengatakan, awalnya dia menyampaikan informasi adanya kejadian longsor di Dusun Sumbersari dan menutup akses jalan kampung.

Kemudian  pengurus mengambil langkah untuk melakukan kegiatan pembersihan  dan melakukan donasi sumbangan. Dengan arah agar bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

Kepala Desa Ngargoretno Dodik Suseno mewakili warganya mengucapkan terima kasih kepada komunitas Oneal  Tesaka dan semua pihak yang telah membantu warga yang terdampak longsor di desa itu. Harapan dia kegiatan sosial seperti itu bisa terus terjalin dengan baik sehingga bisa membantu pihak lain.

Dalam kesempatan itu dia didampingi personel Organisasi Pengurangan Risiko Bencana (OPRB) Desa Ngargoretno.

Eko Priyono