blank
Suasana RAT di Gedung KONI Jalan Stadion Utama Kebondalem Kendal.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kendal tahun 2020, dilaksanakan secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan(Prokes), di Gedung KONI Jalan Stadion Utama, Kebondalem, Kendal, Sabtu (12/12/2020).

Acara ini diikuti perwakilan dari 45 cabang olahraga (Cabor) serta seluruh pengurus harian KONI Kabupaten Kendal.

Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi, mengatakan, RAT ini merupakan sarana untuk melakukan evaluasi pelaksanaan program kerja KONI Kabupaten Kendal tahun 2020.

Selain itu, RAT ini dilaksanakan untuk membahas status keanggotaan KONI, dan sebagai sarana dalam menyusun program KONI Kabupaten Kendal tahun 2021.

Subur berharap, RAT ini bisa berjalan dengan baik dan lancar serta menghasilkan keputusan-keputusan terbaik, untuk masa depan keolahragaan di Kabupaten Kendal.

“Karena dalam kondisi pandemi, RAT ini digelar secara virtual. Meski demikian, saya minta kepada seluruh peserta RAT bisa menyampaikan usulan, masukan, dan pendapat, dalam rangka mencari solusi terbaik,”katanya.

Subur Isnadi mengaku, pada tahun 2020 KONI Kendal hanya memperoleh anggaran sebesar Rp.1 miliar, dari anggaran Rp 3,2 miliar yang diajukan KONI ke Pemerintah Kabupaten Kendal.

Tentunya, menurut Subur Isnadi, dengan dana sebesar itu, apa yang telah menjadi program kerja KONI Kendal tidak semuanya bisa terlaksana.

“Hal ini hendaknya bisa disadari bersama, mengingat tahun 2020, terjadi pandemi Covid-19, sehingga Pemkab. Kendal, melakukan perampingan anggaran di semua sektor pembangunan, termasuk di bidang keolahragaan,” ujar Subur.

Untuk tahun 2021, Subur Isnadi memastikan, KONI Kabupaten Kendal bisa mendapat anggaran Rp. 2,5 miliar.

Subur mewanti-wanti, karena pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) akan diselenggarakan tahun 2022, sehingga tahun 2021 bisa dijadikan sebagai tahun konsentrasi menciptakan prestasi.

“Untuk Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab), semoga bisa kami laksanakan pada awal bulan Maret 2022, dan para Cabor bisa benar-benar mempersiapkan atletnya secara maksimal,” harap Subur.

Subur juga minta agar Cabor bisa mengikat para atletnya, untuk tetap bertahan membela daerahnya sendiri, sehingga tidak diambil alih oleh daerah lain.

“Mari kita bersama-sama berjuang yang terbaik untuk daerah kita, Kabupaten Kendal. Dan pada Porprov 2022, KONI Kabupaten Kendal menargetkan peringkat sepuluh besar,” tandas Subur.

Pelaksanaan RAT KONI 2020 yang dimoderatori Wakil Ketua Bidang Organisasi, Joko Pranowo Adi ini berlangsung dengan lancar. Pada kesempatan ini, juga ditetapkan dan diterima enam Cabor sebagai anggota baru KONI Kabupaten Kendal.

Keenam anggota baru tersebut adalah E – Sport (ESI), Triathlon (FTI), Berkuda (Pordasi), Angkat Berat (Pabersi), Cabor Bina Raga Fitnes(Pabersi), dan Sambo (Persambi). Sp-mm