blank
General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Feby Joko Priharto dan Gubernur Akmil, Mayjen TNI Totok Imam Santoso menandatangani perjanjian kerjasama penataan jaringan listrik. Foto: suarabaru.id/ Yon

MAGELANG (SUARABARU.ID)- PLN Unit Induk Distribusi  Jawa Tengah & DI Yogyakarta dengan Akademi Militer (Akmil)  Magelang  melalukan penandatangan  kerjasama  penataan jaringan listrik.

Penandatangan kerjasama tersebut  dilakukan  General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Feby Joko Priharto dengan Gubernur Akmil, Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

“Kerja sama ini dilakukan merupakan tindak lanjut dari pertemuan PLN dan Akmil beberapa hari lalu lalu yang membahas mengenai supervisi jaringan listrik di lingkungan Akmil,” kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & DI Yogyakarta, Feby Joko Priharto .

Feby Joko Priharto mengatakan, kegiatan tersebut juga untuk mendukung  ketersediaan listrik yang handal di lingkungan Akmil Magelang yang merupakan Kawah Chandradimuka  bagi calon pemimpin bangsa tersebut.

Ia menambahkan,  dalam peringatan   Hari Listrik Nasional ke-75  tahun  ini, PLN terus berkomitmen untuk dapat menerangi negeri dengan listrik yang tersedia, handal dan mudah didapat bagi seluruh pelangan dan pemangku kepentingan.

“Kami menyadari betapa pentingnya Akmil yang merupakan kawah candradimuka bagi perwira-perwira TNI dan calon-calon pemimpin negeri ini. Oleh karena itu, tentunya Akmil memerlukan pasokan listrik yang andal,” katanya.

Pada kesempatan ini juga diberikan kompor induksi kepada pihak Akmil sebagai bentuk dukungan PLN terhadap energi yang lebih ramah lingkungan.

“Kami menyadari betapa pentingnya Akmil yang merupakan kawah candradimuka bagi perwira-perwira TNI dan calon-calon pemimpin negeri ini. Oleh karena itu, tentunya Akmil memerlukan pasokan listrik yang andal,” ujar Feby dalam

Sementara itu , Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya kelistrikan Akmil perlu dibenahi agar lebih handal.

“Kita melihat listrik di Akmil perlu di tata kembali agar suplai listriknya lebih mantab tidak mati-mati,” kata Totok.

Sebagai dukungan PLN terhadap energi yang lebih ramah lingkungan, pada kesempatan itu, GM PL Unit Induk Distribusi Jateng /DIY menyerahkan kompor induksi kepada Gubernur Akmil.

Yon-trs