blank
Foto ilustrasi kebakaran

JEPARA(SUARABARU.ID) – Sungguh tragis  nasib  yang dialami oleh Rusmiyati ( 52 th ),  penduduk  dukuh  Gandik Rt. 02 Rw. IV Desa  Clering Kec. Donorojo.

Sebab Jumat (330/10) dini hari tadi saat  Ia sedang mamasak lontong, Ia justru  tersambar api bensin yang dituangnya kedalam botol   hingga mengalami luka bakar lebih dari 75 % disekujur tubuhnya.

blank

Beruntung teriakan Rusmiayati didengar oleh Abdul Makin suaminya yang segera memberikan pertolongan, mengeluarkan korban dari kobaran api.

Selanjutnya datang membantu memadamkan api,  tetangga mereka Ahmad Zaenal dan Matmaini. Api yang mulai membesar bahkan telah mulai merambah ke rumah utama kemudian berhasil dipadamkan .

Setelah korban berhasil diselamatkan kemudian dibawa  ke rumah sakit Dr. Rehatta Kelet. Berdasarkan keterangan  dr. Ayu Cahya Cantika, korban mengalami luka bakar sebanyak 76,5 % dan di tubuh korban terdapat bau BBM. Korban kemudian di rujuk ke RS. Sultan Agung Semarang yang memiliki unit    bedah plastik.

blank

Diduga disela – sela memasak korban  juga menuang  BBM kedalam botol. Sebab disamping berjualan lontong Ia juga berjualan bensin eceran. Sedangkan Ia memasak dari api dari tungku berbahan kayu bakar.

Biasanya korban menuang bensin dari jerigen kedalam ember dan baru kemudian dimasukkan dalam botol berukuran 1 liter. Saat itulah api dari tungku  menyambar BBM jenis pertalit hingga apinya mengenai tubuh korban, dan membakar perabotan dapur yang terbuat dari kayu.

Hadepe-ua