blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Kasus Covid-19 di Kabupagen Magelang pada hari ini Kamis 29 Oktober 2020 ada perkembangan baru. Delapan PDP alih status  menjadi konfirmasi.

Sebagaimana diberikan data oleh Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono, jumlah PDP  24 orang. PDP lama 39 orang tambah lima PDP baru. Hari ini ada 10 PDP pulang membaik tetapi ada dua PDP alih status meninggal. Selain itu delapan PDP alih status menjadi konfirmasi.

Dijelaskan, lima PDP baru adalah dua warga Muntilan ditambah tiga warga Tempuran, Secang dan Windusari. Dua PDP yang alih status meninggal adalah orang dari Muntilan.

Sedangkan delapan PDP yang alih status konfirmasi adalah satu warga Salam, dua warga Tegalrejo dan tiga warga Salaman. Selain itu dua dari Dukun dan Tempuran.

Di sisi lain ada 10 PDP pulang membaik. Terdiri dua warga Tempuran dan dua warga Grabag. Selain itu enam warga Pakis, Candimulyo, Mungkid, Muntilan, Salam dan Secang.

“Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 557 orang,” jelasnya.

Sedangkan jumlah terkonfirmasi 162 orang. Keterangannya, 153 konfirmasi lama tambah 16 konfirmasi baru. Lalu ada enam konfirmasi sembuh dan satu konfirmasi meninggal.

Sebanyak 16 konfirmasi baru antara lain dua warga Tempuran, dua warga Mungkid dan dua warga Tegalrejo. Selain itu enam warga Salam, Dukun, Grabag, Muntilan,  Candimulyo dan  Mertoyudan. Empat lainnya belum diberikan data warga mana saja.

Sisi lain enam konfirmasi sembuh adalah empat orang warga Secang dan dua warga Dukun serta Kajoran. “Konfirmasi baru yang meninggal warga dari Kecamatan Grabag,” jelasnya.

Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 823 orang. Terdiri enam konfirmasi baru sembuh dan yang lama 817 orang.

Jumlah kasus   meninggal dunia adalah 101 orang. Terdiri 73 PDP dan 28 konfirmasi.

Eko Priyono-trs