blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Jum’at 9 Oktober 2020 ada tambah kurang orang terkonfirmasi.

Jumlah total terkonfirmasi 181 orang, dengan rincian 193 konfirmasi lama tambah 28 konfirmasi baru. Tetapi juga ada 40 konfirmasi sembuh.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono menginformasikan, 28 konfirmasi baru terdiri satu warga Borobudur, dua warga Kajoran dan dua dari Windusari. Selain itu satu warga Mungkid, 11 warga Salam dan satu warga  Sawangan. Lalu satu warga Grabag, tiga warga Pakis, satu warga Candimulyo dan lima warga Bandongan.

Sedangkan 40 konfirmasi sembuh terdiri lima orang Windusari, satu warga

Muntilan dan sepuluh warga Tegalrejo. Selain itu satu warga Dukun, lima warga Candimulyo,  empat warga Bandongan dan 14 warga Tempuran. Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 505 orang. Kasus meninggal dunia sebanyak 84 orang. Terdiri 65 PDP dan 19 konfirmasi.

Sisi lain, jumlah PDP 14 orang. Dengan  keterangan PDP lama 16 orang berkurang dua PDP pulang membaik. “PDP pulang membaik dua orang dari Kecamatan Secang. Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 502 orang,” jelasnya.

Eko Priyono