blank
Wakapolres Blora Kompol Drs Joko Watoro memimpin apel pagi, Sabtu (29/8/2020), yang diikuti para pejabat utama, Kanit/Kasi/Perwira staf serta seluruh anggota Polres Blora. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Wakapolres Blora Kompol Drs Joko Watoro, meminta seluruh anggotanya dari tingkat Polres hingga Polsek Jajaran, untuk netral dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Blora tahun 2020.

Hal itu disampaikan, ketika memimpin apel pagi di halaman belakang Mapolres Blora, Sabtu (29/8/2020), yang diikuti para pejabat utama, Kanit/Kasi/Perwira staf serta seluruh anggota Polres Blora.

Wakapolres menyampaikan, anggota Polri wajib netral dalam pelaksanaan Pilkada, ”Meskipun ada saudara, kenalan atau pun teman dekat yang mencalonkan, jangan sampai anggota memihak salah satu calon, anggota wajib netral,” ucap Kompol Joko Watoro.

BACA JUGA : Musim Kemarau, Polres Blora Gencar Patroli Hutan

Dia menambahkan, menyikapi Pilkada 2020 di tengah pandemi pihaknya mengimbau kepada seluruh anggotanya, untuk tidak bosan menerapkan pola hidup sehat baik di lingkungan keluarga maupun saat melaksanakan tugas.

”Kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan, untuk antisipasi covid-19. Warga juga harus melaksanakan 3 M, mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker saat keluar rumah. Ini juga menjadi keharusan yang harus kita lakukan,” tambah Wakapolres.

Menurut dia, sebagai penggerak revolusi mental di ruang publik, anggota Polri harus bisa memberi contoh dalam pelaksanaan Inpres No 06 tahun 2020, serta Perbup No 55 tahun 2020, tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19.

Wahono-Riyan