blank
Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Totok Imam Santoso S (membelakangi lensa) memimpin upacara serah terima Komandan  Korps Taruna Akademi Militer Magelang dari  Sermatutar Roehan Wirawan kepada penggantinya Sermadatar Rafi Noval, di Lapangan Pancasila, Kompleks Akmi Magelang. Foto: Suarabaru.Id/ Yon

MAGELANG(SUARABARU.ID)– Jabatan Komandan  Korps Taruna Akademi Militer Magelang diserahterimakan dari  Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) Roehan Wirawan kepada penggantinya Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar) Rafi Noval.

Upacara serah terima  yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Kompleks Akmi Magelang tersebut dipimpin Gubernur Akmil Brigjen TNI Totok Imam Santoso S. Pada amanatnya, Gubernur Akmil mengatakan organisasi Korps taruna/taruni merupakan sarana bagi taruna/taruni Akmil melatih kepemimpinan serta cara-cara berorganisasi.

Sehingga ,dapat tampil dengan penuh percaya diri sebagai seorang perwira dan pemimpin yang memiliki karakter, berintegritas, bertanggung jawab dan profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Untuk membentuk sifat dan karakter pemimpin tidaklah mudah. Semua itu membutuhkan waktu dan melalui proses pelatihan yang terencana dan terprogram serta harus didukung oleh tekad dan semangat yang tinggi dari setiap individu untuk dapat mewujudkannya,” tandasnya.

Gubernur Akmil berharap agar kepercayaan dan kehormatan yang diberikan kepada pimpinan korps taruna  yang baru tersebut  hendaknya tidak disia-siakan. Melainkan  melanjutkan dan mengembangkan semua kreativitas yang telah dirintis para senior dengan sebaik-baiknya.

“Ciptakan suasana pembinaan dan kepemimpinan dalam kehidupan korps taruna/taruni secara sehat, dinamis dan konstruktif, yang dilandasi  dengan rasa silih asah, silih asih dan silih asuh. Jadikan arahan dan pengalaman dari para senior sebagai acuan dan sumber inspirasi yang positif untuk membangun kinerja dan kreativitas dalam organisasi korps taruna/taruni,” harapnya. Yon-trs

 

 

 

.