blank
Penyembelihan hewan qurban Hari Raya Idul Adha 1445 H, di halaman belakang Polres Blora. Senin, (17/6/2024).  Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID)— Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah, Keluarga besar Polres Blora dan jajarannya melakukan penyembelihan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi, di halaman belakang Polres Blora, Senin, (17/6/2024).

Proses penyembelihan dilakukan di halaman belakang Mapolres Blora, Seusai disembelih, daging qurban selanjutnya dibungkus dan dibagikan  kepada warga Blora dan juga fakir miskin, yatim piatu, kaum duafa dan warga yang berdomisili di wilayah Blora.

Kapolres Blora, AKBP Jaka Wahyudi menyampaikan bahwa acara penyembelihan Hewan qurban ‘Idul Adha tentu menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan berkurban di Perayaan Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi.

“Kita bersyukur keluarga besar Polres Blora  berkesempatan dapat melaksanakan kegiatan berkurban sebagai wujud ketaqwaan dan amal ibadah para personel yang beragam Islam. Dan juga dapat membantu masyarakat Blora yang ikut melakukan perayaan idul Idul Adha,” kata Kapolres Blora.

Pendistribusian Daging, lanjut Kapolres, Kurban Polres Blora Untuk Pondok Pesantren Safinatunnajah dan Panti Asuhan Darul Hadlonah di Kecamatan Tunjungan.

“Pembagian Daging Kurban Polres Blora juga kepada Warga masyarakat lingkungan Mapolres Blora,” ujar Kapolres Blora.

Untuk diketahui, hari raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi, Polres Blora menyembelih hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Blora AKBP Jaka Wahyudi, Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran, Para Kanit, Kasi dan Perwira Staf Polres Blora, Anggota Polres Blora dan Polsek Jajaran.

Hadir juga Ketua Bhayangkari Cabang Blora, Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Blora, Ketua Ranting Jajaran Bhayangkari, Pengurus Bhayangkari Cabang Blora, Anggota Bhayangkari

Dan Keluarga Anggota Polres Blora serta Warga Masyarakat Sekitaran Mapolres Blora.

Kudnadi Saputro