Truk yang disopiri Nur Sodik terguling ke marka yang berada di tengah Jalan Gajahmada Purwodadi. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Insiden kecelakaan tunggal terjadi di Kota Purwodadi. Sebuah truk AD 1510 UD yang dikemudikan Nur Sodik (35), warga Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Senin (11/5/2020) terguling di Jalan Gajahmada..

Dari informasi yang dihimpun, insiden ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB di Jalan Gajahmada Purwodadi. Tepatnya di depan Kantor Dinas Kesehatan Grobogan. Peristiwa ini terjadi saat truk yang bermuatan pakan ternak tersebut melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang.

Saat sampai di tempat kejadian, truk berjalan oleng ke kiri dan menabrak beton marka jalan yang berada di tengah jalur tersebut. Kejadian ini dibenarkan Kasatlantas Polres Grobogan, AKP Muchammad Yogi Prawira. Menurut keterangannya, sopir mengantuk saat mengendarai kendaraannya.

“Sesampainya dilokasi kejadian , pengemudi truk dalam kondisi mengantuk dan mengakibatkan kendaraan yang dikemudikannya ini berjalan oleng ke kiri, lalu menabrak beton marka tengah jalan, dan mengakibatkan KBM truk terguling di badan jalan,” ungkap AKP Yogi, sapaan akrabnya.

Saat kejadian, lajur jalan memang ditutup sebab ada perbaikan jalan. AKP Yogi menjelaskan, jalur itu hanya dipergunakan untuk pengguna jalan menuju ke Kantor Dinkes, Polres, dan Jalan Untung Suropati, sehingga tidak ada kepadatan lalu lintas.

“Saat ini truk tersebut sudah dievakuasi. Namun, belum dapat melanjutkan perjalanan karena harus melakukan perbaikan terlebih dahulu,” tutupnya.

Hana Eswe-trs

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini