blank
Khataman Al-Quran yang diselenggarakan untuk menyongsong pendaftaran Caleg PKB.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Mengaharap berkah dari Qur’an, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jepara menggelar khotmil Qur’an bersama para pengurus dan simpatisan. Khataman Al-Qur’an ini dimaksudkan untuk menyongsong pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) yang rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu 13 Mei 2023 besok.

Kegiatan khotmil Qur’an yang diselenggarakan di Kantor DPC PKB Jepara, pada Jum’at (12/5/2023) ini dihadiri oleh Ketua Dewan Syuro KH M. Rusydi, Ketua LPP PKB H. Nur Hamid, dan beberapa pengurus DPC dan DPAC PKB Jepara. “Khataman Qur’an ini dibaca bil hifdhi (dengan hafalan) sebanyak 30 juz, oleh Gus Rojih, putra dari KH Syamsul Huda, Pengkol Jepara”, ujar KH. Nuruddin Amin, atau biasa disapa Gus Nung, Ketua DPC PKB Kabupaten Jepara.

“Kami yakin, bacaan Al-Qur’an akan selalu memberikan berkah kemenangan PKB. Gus Muhaimin selama ini, selalu mengadakan khataman Al-Qur’an dalam berbagai event politik dan terbukti memberikan berkah kebesaran PKB sampai sekarang,” ungkap pengasuh Pondok Pesantren Hasyim Asy’ari, Bangsri tersebut.

Lebih lanjut Gus Nung juga menghimbau kepada seluruh bakal calon legislatif PKB untuk melakukan ritual sesuci pada hari Jum’at Pon 12 Mei 2023, mulai pagi hari sampai sore sebelum terbenam sinar matahari.

“Ritual sesuci itu penting, untuk membersihkan diri dari semua kotoran lahir batin, terutama bersih dari dosa, agar langkah kita lancar sukses hasil maksud, PKB menang dapat 10 kursi”, papar Gus Nung.

Masih menurut Gus Nung, ritual suci itu meliputi mandi taubat, potong rambut dan potong rambut. Khusus untuk mandi taubat dengan niat “Aku berniat mandi taubat dari semua dosa, karena Allah Ta’ala. (Bisa sekalian niat mandi karena mau pergi Jum’atan, bagi laki-laki)”, pungkas Gus Nung.

ua