blank
Para peserta pelatihan (Foto: Dwi)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Unisnu selenggarakan pelatihan ukir kayu bagi perajin mebel Blora bekerja sama dengan Pemda Blora yang dilaksanakan selama 6 hari tanggal 10-15 Oktober 2022 di Studio Praktikum Desain Produk Unisnu Jepara (10/10-2022).

blank
Rektor Unisnu memberikan sambutan (Foto: Dwi)

Kegiatan ini terselenggara dalam rangka untuk meningkatkan ide kreatif pengusaha mebel agar memiliki nilai jual tinggi. “Pelatihan ini mengajarkan para mahasiswa Unisnu dan membuka wawasan mereka tentang pentingnya ide kreatif dalam berkarya,” ujar Dwi Agus Susila, S.Sn., M.Sn. Kaprodi Desain Produk Unisnu.

Kerja sama ini mengedepankan bentuk pelatihan kompetensi bagi para perajin di Kabupaten Blora, meliputi ilmu manajemen, desain ukir, ukir kayu, konstruksi, finsihing, hingga pameran produk.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Unisnu Dr. H Sa’dullah Assa’idi, M.Ag., Dekan Fakultas Dias Prihatmoko, S.T., M.Eng. serta jajarannya, Kepala Dinas Perinnaker Kabupaten Blora Endro Budi Darmawan, S.E., M.M., para dosen Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dan para peserta perajin mebel Kabupaten Blora.

Para pemateri pelatihan yaitu dosen-dosen Unisnu FST yang memiliki kepakaran masing-masing, yaitu Drs. Sutarya, MM, Dwi Agus Susila, M.Sn., Jati Wwidagdo, M.Sn., dan Drs. Drajad Wibowo, M.Sn.

Sa’dullah Assa’idi berharap para peserta mampu menyerap dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh melalui kegiatan pelatihan ke dalam bisnis usahanya.

Diana