blank
Rektor Unisnu (Foto: Amir)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dalam rangka meningkatkan luaran publikasi ilmiah hasil pengabdian kepada masyarakat (PkM), Unisnu menyelenggarakan Proceeding Call for Paper ke-2 Seminar Nasional Kepada Masyarakat (Senodimas) secara virtual di Gedung Perpustakaan lt.3 Unisnu Jepara (26/9-2022).

blank
Kepala LPPM Unisnu (Foto: Diana)

Seminar ini mengusung tema Berkarya dan Berinovasi melalui Pengabdian Masyarakat Berbasis Teknologi, Literasi, dan Ekonomi Kreatif di Desa.

Hadir dalam seminar ini yaitu Rektor Unisnu Dr. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag. sekaligus sebagai welcome speaker, dan keynote speakers Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Dr. (HC) Drs Halim Iskandar, M.Pd.,  sekaligus sebagai welcome speaker, Wakil Rektor II Dr. Aida Nahar, M.Si., Kepala LPPM Unisnu Dr. Sisno Riyoko, dan S.E., M.M. Hadir pula secara virtual narasumber Direktur Tonoker Dra. Farha Ciciek, M.Si, dan Wakil Rktor II Dr Aida Nahar, S.E., M.Si.

Rektor Unisnu Dr. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag. mengucapkan terima kasih kepada Kepala LPPM Unisnu dan jajarannya atas tersenggaranya kegiatan seminar nasional di Unisnu. “Melalui kegiatan ini, para akademisi dapat berbagi pemikiran dan informasi bersama keynote speakers untuk menjawab masalah masyarakat baik dalam aspek ekonomi, sosial, dan literasi,” ujarnya.

Ketua LPPM Unisnu Jepara Sisno Riyoko, S.E., M.M. menyampaikan jumlah peserta dan presenter yang mendaftar seminar. “Sebanyak 330 peserta mendaftar. Sementara ada 53 presenter yang akan tampil untuk presentasi secara daring terdiri atas 36 mahasiswa KKN Unisnu, 7 dosen Unisnu, dan 10 dari perguruan tinggi lain, yaitu Unusa Surabaya, UMK Kudus, Dispertanikap Semarang, dan Stiesia Surabaya. Sementara, mereka yang nonpresenter yaitu Politeknik Baja Tegal dan STIKES Mitra Husada Karanganyar,” sebutnya.

Diana