blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – KKN Unisnu Desa Tunahan Kecamatan keling Kabupaten jepara bersama Forum Kajian Jender (FKJ) melaksanakan sosialisasi dan pembinaan untuk menanggulangi kenakalan remaja belum lama ini di SMP N 2 Keling Jepara dihadiri oleh 40 siswa dari kelas 9.

Kepala Sekolah SMP N 2 keling Nur Priyanto saat membuka acara berharap kegiatan sosialisasi dan pendampingan ini memberikan manfaat bagi para peserta didik.

Kegiatan ini diawali dengan  materi pendewasaan usia pernikahan yang disampaikan oleh Runner Up Duta Genre Monika Leni Silvi.

Materi pendewasaan Usia perkawinan, menurut Monika Leni Silvi, merupakan konsep usia ideal pernikahan yang ideal. “Para peserta didik harus memahami dampak negatif pernikahan dini,” ujarnya.

Selain materi pendewasaan usia perkawinan, para peserta didik juga dibekali pengetahuan tentang kenakalan remaja dan bahaya penggunaan narkoba yang disampaikan oleh Rohmad Ashar dari bidang Narkoba Polres Jepara.

Ketua FKJ Shafa Dilla menyampaikan harapannya kepada para remaja agar selalu menjaga diri dari perilaku bahaya kenakalan remaja dan dampak negatif pernikahan dini. “Harapan kami, agar anak-anak khususnya siswa-siswi di seluruh Jepara dapat teredukasi mengenai kenakalan remaja dan pernikahan dini secara menyeluruh. Tidak hanya dibagian perkotaan saja,” tegasnya.

Diana – Iil