blank
Para peserta Turnamen Sepakbola Kelompok U-10 Piala Bupai Kudus. foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – SSB Djarum sukses menjadi juara dalam Turnamen SSB U-10 Tahun Piala Bupati. Turnamen SSB ini dilaksanakan sebagai salah satu  program kompetisi Askab PSSI Kudus di tahun 2022.

Turnamen kelompok umur ini digelar di lapangan Kongsi Loram Wetan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu  tanggal 13-14 Agustus 2022.

Dalam partai puncak SSB Djarum bertemu dengan SSB SKU. Lewat pertarungan yang seru akhirnya SSB SKU berhasil mengalahkan SSB Djarum dengan skor 2-1.

Sementata SSB Bacin meraih juara ke 3 setelah mrengkandaskan SSB Jekulo dengan skor 1-0.

Untuk pencetak gol terbanyak dengan torehan 8 gol diraih oleh Ricardo Gustavo dari SSB Djarum.  Sedangkan pemain terbaik diraih oleh Syifa dari SSB Djarum yang juga satu-satunya pemain putri yang ikut bertanding.

Ketua Panitia Ade Roni menjelaskan, bahwa kompetisi ini merupakan bagian dari program kerja Askab PSSI Kudus tahun ini, dimana sebelumnya bidang kompetisi Askab PSSI Kudus juga sudah menggelar untuk kelompok umur 12 tahun.

“Ini menjadi komitmen kami bidang kompetisi Askab PSSI Kudus dalam menggelar kompetisi di berbagai tingkat umur, alhamdulullah sudah 2 kelompok umur yang sudah kami laksanakan, yaitu KU 12 tahun dan KU 10 tahun yang baru dilaksanakan”, tegas Roni.

Sementara Ketua Askab PSSI Kudus, Daniel Budi Sampoerna  menyambut baik dan mengapresiasi program kerja dari bidang Kompetisi, dimana terlaksananya turnamen kelompok usia 10 tahun merupakan dalah satu wujud bersama Askab PSSI Kudus beserta jajarannya dalam membina dan memajukan sepakbola usia dini di kabupaten Kudus. “Sudah barang tentu dengan adanya turnamen usia dini, diharapkan akan menambah semarak dan semangat anak-anak dalam berlatih sepakbola,” tambahnya.

Untuk tahun 2022, program kompetisi Askab PSSI Kudus menyisakan kompetisi kelompok usia 14 tahun, divisi 1 dan divisi 2.

Ali Bustomi