blank
Penyerahan dua unit sepeda motor untuk dua peserta ayo vaksinasi Djarum Foundation yang memenangi undian. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Djarum Foundation resmi mengakhiri program ayo vaksinasi yang telah berjalan selama hampir satu tahun ini. Akhir program tersebut ditandai dengan penyerahan dua unit sepeda motor dan sejumlah peralatan elektronik kepada pemenang undian vaksinasi tahap ke 4 dan 5 yang digelar di Wisma Djarum Ploso, Senin (25/7).

Meski demikian, program yang berjalan sejak bulan Juli tahun kemarin itupun terbukti mendongkrak minat masyarakat Kudus untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Hal itu terbukti dari capaian penyuntikan vaksinasi Djarum Foundation yang tembus 324.680 dosis atau 23,56 persennya dari jumlah capaian penyuntikan secara umum di Kabupaten Kudus.

Program Manager Bakti Sosial Djarum Foundation Purwono Nugroho menyampaikan, pihaknya memiliki komitmen untuk berkontribusi mendukung pemerintah. Utamanya dalam menyukseskan program vaksinasi di Kabupaten Kudus.

Pada tahap awal, program Ayo Kudus Vaksinasi dilaksanakan di sentra-sentra vaksin. Pada tahap kedua, pihaknya mendekatkan sentra vaksin ke wilayah sasaran. Kemudian pada tahap ketiga, sentra vaksin dibawa ke desa-desa.

”Berbagai upaya yang kami lakukan ini akhirnya cukup menarik warga untuk kemudian melakukan vaksinasi,” kata dia di sela pemberian hadiah di Wisma Djarum Ploso, Senin (25/7/2022).

Walau program ini sudah berakhir, dia berharap masyarakat Kudus tetap mau melengkapi vaksinnya dengan booster. Dengan begitu, kekebalan kelompok bisa semakin terwujud.

”Bulan ini adalah pengundian terakhir, walau begitu kami akan terus berkomitmen membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di Kudus,” tandasnya.

Qurrotul A’yun, salah satu warga Kudus yang mendapatkan hadiah utama sepeda motor mengaku senang dan kaget saat menerima hadiahnya. Wanita berusia 25 tahun itu pun sempat tidak menyangka kalau dia beruntung dan mendapat hadiah satu unit sepeda motor Yamaha Gear dari Djarum.

”Saya sampai harus mengonfirmasikannya ke Satpam Djarum dulu baru percaya, pokoknya senang karena baru pertama kali ini dapat hadiah,” pungkas warga Kalirejo, Undaan tersebut.

Ali Bustomi

Artikel ini telah mengalami perubahan judul tanpa mengurangi substansi