blank
Para peserta pelatihan (Foto: Humas)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Wakil ketua DPRD Kabupaten Jepara Drs. H. Junarso melakukan gerakan peningkatan skala usaha mikro menjadi usaha kecil melalui pengembangan usaha mikro dengan memberikan fasilitas pelatihan pemasaran produk sahabat difabel Jepara di Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara (27/06-2022).

blank
Drs. H. Junarso (Foto: Humas)

Junarso yang juga politisi partai PDI Perjuangan bekerja sama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil & Menengah, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Diskopukmnakertrans) Kabupaten Jepara, memberikan keterampilan kepada masyarakat khususnya penyandang disabilitas yang memiliki usaha dan minat dalam berwirausaha.

“Penyandang difabel itu tidak perlu dikasihani, tetapi diberi ruang, difasilitasi dan didorong untuk berkembang sehingga dapat maju dan mandiri,” kata Junarso saat mengisi kegiatan pelatihan. Setiap tahun ada program yang memberikan ruang bagi kawan-kawan difabel untuk berkembang. Sekarang, untuk dapat mengembangkan usahanya akan dibantu dalam proses pengurusan izin dan proses lainnya, imbuhnya.

blank
Drs. H. Junarso saat menyampaikan materi (Foto: Humas)

Junarso berharap para penyandang difabel dapat menggunakan fasilitas dan ruang dalam mengembangkan usaha. Termasuk dalam hal meningkatkan usaha yang semula berskala mikro menjadi skala kecil bahkan menengah.

Alvaros