Para siswi MTs NU Banat Kudus saat mengikuti Fun Holiday Camp (Foto: UPT)

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Mengulang kegiatan Fun Holiday Camp (FHC) di MTsN 1 Pati bulan November 2021 lalu, UPT Pengembangan Bahasa Unisnu kembali bekerja sama. Kali ini UPT Pengembangan Bahasa Unisnu menggandeng MTs NU Banat Kudus belum lama ini. Selama 4 hari para trainers yang terdiri atas 10 mahasiswa Unisnu diterjunkan untuk mengajar kelas 7 dan kelas 8. Total siswa sebanyak 117 siswa.

UPT Pengembangan Bahasa memberikan cinderamata (Foto: UPT)

Kesepuluh trainers ini adalah mahasiswi Unisnu dari semester 2 dan 4. Mereka adalah Meirissa Vicka Damayanti, Yuliatus Sholihah, Syayidah Maulidatul Ulya, Indah Nuraini, Haqul, Noviyanti Noor Rizqi, Diantia Cahya Rimandani, Syafika Nur Malasari, Rizka Nur Awwaliyah, dan Sa’adatus Septi Ashriyah. Sementara untuk kegiatan ekstra Bahasa Korea dilatih oleh Ismi Rahmawati, Bahasa Arab dilatih oleh Nihlahuz Zulfa dan Nor Izzah.

Ernia Ariyanti, M.Pd (Foto: UPT)

Kepala UPT Pengembangan Bahasa Unisnu yang diwakili oleh ketua panitia FHC Ernia Aryanti, M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dalam program FHC ini. “Semoga kerja sama dan tali silaturahmi ini tidak putus,” harapnya. Melalui kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat bagi kesuksesan madrasah membawa para siswinya berprestasi dan menambah pengalaman bagi para trainers, imbuhnya.

Kepala  MTs NU Banat Kudus Nor Khusomah MPd menyampaikan rasa bangganya kepada para siswinya atas antusiasmenya mengikuti kegiatan FHC. “Ini adalah kegiatan FHC pertama kali diselenggarakan di madrasah kami. Anak-anak dalam liburan ini memperoleh manfaat memperoleh ekstra tambahan ilmu pengetahuan yang diselenggarakan oleh UPT Pengembangan Bahasa Unisnu,” ungkapnya.

Acara ditutup dengan kemeriahan penampilan para siswi MTs NU Banat Kudus sebagai penutup Farewell Party.

Alvaros