blank
Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta saat menggendong seorang anak yang akan vaksinasi (Foto: Kominfo).

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pencanangan  Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dilakukan sebagai usaha menaikkan tingkat imunisasi anak di Jepara. Pasalnya selama ini tingkat imunisasi anak di Jepara hanya berkisar 86%. Angka ini jauh dari target imunisasi anak nasional yakni 92,5%.

Hal tersebut oleh Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta saat mencanangkan (BIAN) dan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Pos Pelayanan Terpadu Pandan 4 Desa Kedungcino, Senin (20/6/2022). Acara ini dihadiri juga oleh Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Eka Edy Supriyanta, Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Menurut Edy, vaksin dan imunisasi ini penting bagi anak kita, agar memperkuat sistem pertahanan tubuh sehingga kebal dari berbagai penyakit

Sementara  Kepala Dinas Kesehatan Eko Cahyo Puspeno mengajak masyarakat untuk memulai hidup sehat melalui GERMAS. Dikarenakan pada saat ini penyakit yang ada semakin berkembang tak hanya yang bersifat menular namun juga yang tidak menular.

Acara diakhiri dengan pelepasan balon sebagai simbol dibukanya pencanangan BIAN dan Germas di Kabupaten Jepara.

Alvaros