blank
Pj Bupati Jepara gelar rapat di Gedung Shima Jepara (Foto: Kominfo)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dinamika perkembangan kebutuhan sosial masyarakat menuntut sebuah kota fasilitasi berbagai kriteria yang berkaitan dengan pelayanan publik. Selain itu, Pemerintah Daerah juga berinisiatif meningkatkan tata kelola kota menjadi lebih baik. Pemkab Jepara merespon hal ini dengan mengelar rapat koordinasi bersama Kepala Perangkat Daerah dan Camat se Kabupaten Jepara di Gedung Shima, Kamis (9/6-2022).

Hal ini disampaikan oleh Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta saat memimpin rapat dengan didampingi Sekda Jepara Edy Sujatmiko, dan Asisten III Sekda Jepara Mudrikatun. “Mari kita tingkatkan pelayanan publik mulai dari Kabupaten, Kecamatan hingga Desa, maksimalkan fungsi Mal Pelayanan Publik,” ajaknya.

Salah satu fokus utama dalam reformasi birokrasi adalah peningkatan pelayanan publik, dengan memberikan kemudahan kepada masyarakat, imbuh Edy.

Edy mengharapkan Perangkat Daerah bisa berkomitmen untuk memastikan Standar Pelayanan Publik maksimal diterapkan fungsinya untuk melayani masyarakat. “Kolaborasi seluruh Dinas dan Kecamatan untuk menyajikan data dan informasi yang utuh dan akurat sangat diperlukan untuk meminimalisir terjadinya sengketa informasi atau rapot merah yang dapat merugikan seluruh pihak Pemkab Jepara,” ujarnya.

Tak hanya berkutat pada peningkatan pelayanan publik, Edy juga menginginkan adanya percepatan vaksinasi. Sebab capaian vaksinasi di Jepara masih rendah. “Vaksin umum dosis pertama masih mencapai 73.86% , dosis kedua 64.11%, dan dosis ketiga 13.38%,” ungkapnya.

Sementara, vasin lansia dosis pertama masih 61.92%, dosis kedua 59.28% dan dosis ketiga 9.99%. “Berarti ini sangat sangat kurang,” jelasnya lagi.

Ini menjadi tugas kita bersama, segera dipetakan libatkan camat, petinggi untuk terjun melakukan percepatan vaksin kepada warganya yang belum melakukan vaksin, tegasnya.

Sekda Jepara Edy Sujatmiko menambahkan bahwa permasalahan harus segera dicarikan solusinya. Jika ada kendala segera disampaikan dan dikoordinasikan dengan pihak terkait agar segera ditangani. “Intinya tetap kompak dan semangat untuk membangun Jepara,” katanya.

Alvaros – Diskominfo