blank
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama Ketua Asosiasi Pengusaha Korea di Jepara ( Foto : Kominfo )

JEPARA (SUARABARU.ID) – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta menyambut baik keberadaan perwakilan Asosiasi Pengusaha Korea di Jepara. Disamping itu ia juga
mendukung adanya Sekolah Bahasa Korea secara gratis untuk warga Jepara.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta saat menerima audensi Asosiasi Pengusaha Korea yang ada di Jepara. Audensi yang berlangsung di ruang Vidcon dihadiri pula oleh Kepala Bakesbangpol Lukita Sudi Asmara, Ketua Asosiasi Pengusaha Korea Jepara Park Ho Seop, Senin (6/6/2022).

Edy berharap asosiasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Jepara. “Jika ada pengembangan pabrik, masyarakat Jepara bisa di ajak untuk bekerja. Tujuannya adalah menekan angka kemiskinan dan pengangguran yang ada di Jepara,” ujar Edy.

Sementara Ketua Asosiasi Pengusaha Korea Jepara Park Ho Seop mengatakan audiensi ini selain untuk bersilaturrahmi juga menyampaikan rencana peresmian gedung sekretariat Asosiasi Pengusaha Korea di Kecamatan Batealit. “Peresmian kantor ini rencananya juga akan di hadiri oleh Duta Besar Korea,” ujar Park.

Dijelaskan, Asosiasi Korea di Indonesia berjumlah 14. Dari jumlah ini yang ada di Jawa Tengah hanya ada 3 yaitu Surakrata, Semarang dan Jepara.

“Kami juga meminta Bapak Bupati untuk bisa menghadiri acara tersebut sekaligus memberikan sambutan dan meresmikan Gedung Asosiasi tersebut,” kata Park.

Selain itu Park juga menyampaikan Gedung Asosiasi Korea ini nantinya akan membuka sekolah Bahasa Korea secara gratis untuk masyarakat Jepara. “Nantinya kalau ada masyarakat jepara yang ingin belajar bahasa Korea kami persilakan dan gratis,” pungkasnya.

Alvaros