blank
Pj Bupati Jepara Edy Supriyatna didampingi Ketua PMI Sutejo SS saat menyerahkan bantuan (Foto : Kominfo).

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kebakaran rumah Lamudin di Desa Kuwasen, Kecamatan Jepara, pada 1 Juni kemarin menghanguskan tiga unit sepeda motor, mesin cuci, dan bangunan dapur.

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta yang mendapatkan laporan langsung memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah itu, Kamis (2/6/2022) pagi.

Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama rombongan tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 06.30. Ia didampingi pimpinan perangkat daerah terkait, Ketua PMI, dan petinggi setempat.

Edy memberikan sejumlah tali asih, mulai dari bantuan uang tunai, perlengkapan dapur, hingga logistik. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat. Tetap semangat, dan atas kejadian kemarin dapat diambil hikmahnya,” ujar Edy.

blank

Salah satu penghuni rumah, Lamudin (31) mengatakan ada tiga keluarga yang tinggi di sana. Saat kejadian semuanya sedang di luar untuk bekerja. Atas musibah ini diperkirakan kerugiannya mencapai Rp 80 juta.

Ia mengaku senang setelah mendapatkan kunjungan dari Pj Bupati dan rombongan
Lamudin pun berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

blank

Terpisah, Kepala Satpol PP dan Damkar Jepara melalui Kabid Pemadan Kebakaran Najamuddin Eka, mengungkapkan musibah kebakaran itu dipicu korsleting listrik. Diperkirakan percikan api menyambar bekas bahan bakar kendaraan, dan kebetulan di dekatnya ada tabung gas. Api pun seketika membesar.

blank

Beruntung api dengan cepat berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar 30 menit oleh timnya. Sehingga kejadian tersebut tak sampai merambat ke bangunan lain. Ada dua armada yang dikerahkan saat itu, unit pemadam dan suplai. “Sampai di lokasi langsung kita bisa di lokalisir sehingga tidak sampai merembet ke semua bangunan,” kata dia.

Alvaros