blank
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta didampingi Ketua PMI Sutejo SS saat menyerahkan bantuan. ( Foto : Diskominfo )

JEPARA (SUARABARU.ID) – Edy Supriyanta, Jumat (27/5-2022) melayat dua korban tenggelam saat memancing di laut. Kedatangan Edy bersama rombongan diterima keluarga dan kerabat almarhum.

Kepada keluarga korban ia menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas musibah yang dialami.

Rumah duka pertama yang dikunjungi Pj. Bupati adalah kediaman almarhum Heru Prakosa Tempatnya berada di Perumahaan Demaan Permai RT 03/RW 6 Kelurahan Demaan, Jepara. Setibanya dilokasi, Edy masih sempat menyaksikan jenazah di pemulasaran atas keranda.

BACA JUGA Kakak Beradik Ditemukan Meninggal Saat Memancing

Kemudian Edy pun mencoba menguatkan diri keluarga serta kerabat korban. Dia berharap mereka untuk bisa tabah dalam menghadapi cobaan tersebut. Dalam kesempatan itu Pj. Bupati Jepara juga menyerahkan sejumlah bantuan tali asih, mulai dari bantuan logistik hingga uang tunai.

blank

Kemudian ia menuju ke rumah korban satunya atas kejadian serupa, yakni Heryanto. Setibanya di rumah duka di RT 01/RW 3 Kelurahan Panggang, Jepara, Edy pun masih berkesempatan menjumpai jenazah tengah di pemulasaran. Edy pun melakukan hal yang sama saat lokasi pertama.

blank

Keduanya merupakan saudara, adik-beradik. Saat kejadian mereka berada dalam satu perahu untuk memancing, Kamis (26/5-2022) pagi. Saat itu cuaca di laut tengah hujan disertai angin, dan mengakibatkan perahu yang dinaikinya terbalik. Sehari berikutnya pada pukul 10.11, korban berhasil ditemukan oleh nelayan di Perairan Wedung.

Alvaros