blank
Pasar Kelet Jepara saat mengalami kebakaran hebat

JEPARA (SUARABARU.ID)- Pasar Kelet, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara sore tadi Kamis, (26/5/2022) mengalami kebakaran. Dari informasi yang kami terima, sebanyak lima kios ludes terbakar.

Menurut salah satu pedagang, kebakaran di Pasar Kelet diperkirakan terjadi pukul 15.00 WIB saat para pedagang sudah tidak berada di kios. Dari kelima kios yang terbakar tersebut, diketahui menjual sembako dan perhiasan.

Salah satu pedagang yang menjual benang dan kancing bernama Alifah mengatakan, meskipun kiosnya nomor 6 dari lima kios yang terbakar namun dagangannya tetap dievakuasi.

“Sampai pukul 17.00 WIB tim pemadam masih melakukan pendingunan karena api sudah bisa dijinakkan”, ujar Alifah.

Menurut Luluk, petugas pemadam dari Tim Pemadam Kebakaran Pemkab Jepara mengatakan, dalam 30 menit timnya tiba di lokasi. Sehingga api cepat dipadamkan.

Tim pemadam dengan dua armada pemadam yang dikerahkan sempat mengalami kendala suplay air, meskipun akhirnya mendapatkan air tambahab mobil pemadam dari PLTU Jepara.

Sementara itu, penyebab dari terjadinya kebakaran sampai dengan saat ini belum diketahui secara pasti. Namun dugaan sementara kebakaran disebabkan lilin yang lupa dimatikan di salah satu kios. Hingga berita ini diturunkan, api sudah berhasil dipadamkan.

ua