blank
Kondisi salah satu truk yang terlibat kecelakaan di Jalur Lingkar Alas Roban.(FOTO:SB/ Sapawi)

BATANG(SUARABARU.ID)– Kecelakaan maut melibatkan empat mobil truk terjadi di jalur Lingkar Beton Alas Roban, Gringsing, Batang, Kamis (26/05/2022) siang.

Selain mengakibatkan keempat mobil truk itu rusak parah, seorang kernet mobil truk trailer yang mengangkut plat baja, tewas tergilas truk yang ditumpanginya.

Mirisnya, kernet bernama Santo(34) warga Suko RT 6 RW 2 Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur ini, kondisi tubuhnya hancur nyaris tak bisa dikenalinya lagi.

Warga sekitar bernama Edi(45) mengatakan, truk trailer bernomor polisi N-9239-UR dengan penuh muatan plat baja, yang dikemudikan Eko Rendi Raswanto(34) warga Dusun Krajan Desa Klaseman RT 1 RW1, Kecamatan Gending, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, dari arah barat melaju dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di lokasi tempat kejadian perkara(TKP), tiba- tiba mengalami rem blong dan kemudian menabrak truk boks Hino bernomor polisi B-9940-BXS yang melaju di depannya.

“Selain itu, truk trailer itu juga menabrak dua truk yang melaju dari arah berlawanan, yakni truk wing boks bernomor polisi B-9610-TEU dan truk wing boks dengan nomor polisi B-9575-TEU,”kata Edi.

Menurut Edi, sopir truk wing boks ini mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuhnya dan kerusakan ringan di bagian mobilnya, dan langsung dibawa ke Pos Lantas Luwes Surodadi Gringsing.

Sopir truk trailer Eko Rendi Raswanto(42) mengatakan,dia tak menduga angin rem mobilnya tidak berfungsi dengan baik, hingga menyebabkan laju mobilnya tidak bisa dikendalikan lagi.

“Saat saya fokus mengarahkan laju kendaraan agar bisa terhindar dari kecelakaan, kernet saya malah meloncat menyelamatkan diri, dan apesnya justru terjatuh di kolong truk dan tewas terlindas ban mobil,”kata Eko Rendi Raswanto.

Eko mengaku, mobilnya baru bisa berhenti setelah menabrak truk boks yang melaju dari arah berlawanan.

Sedangkan kernetnya, bernama Santo(34), warga Suko RT 6 RW 2, Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, setelah tubuhnya dievakuasi oleh polisi, langsung dibawa menggunakan ambulan ke Rumah Sakit Islam Kendal di Weleri.

Saat ini, kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan empat mobil ini, masih dalam penanganan pihak Satlantas Polres Batang. Sapawi