blank
KELILING - Petugas berkeliling melakukan pengasapan atau fogging di lingkungan Mapolres Pemalang. (foto: humas polres pemalang)

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Polres Pemalang dan jajaran Polsek, Selasa (24/05/2022) pagi, melakukan pengasapan atau fogging untuk mengantisipasi penyakit demam berdarah dengue (DBD) di lingkungan pelayanan, kantor hingga asrama polisi.

“Pengasapan dilakukan di setiap ruangan hingga saluran air yang menjadi habitat berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Wakapolres Pemalang Kompol Ariakta Gagah Nugraha.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kompol Ariakta Gagah Nugraha mengatakan, Polres Pemalang berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang. “Pengasapan dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang didampingi personel Dokkes Polres Pemalang,” kata Wakapolres Pemalang.

Sebelum dimulainya pengasapan, Wakapolres Pemalang mengatakan, pihaknya telah mengimbau personil Polres Pemalang untuk menutup barang dan peralatan yang ada di setiap ruangan. “Personel juga diimbau untuk menunggu di area titik kumpul, serta tidak masuk ke ruang kantor dan asrama selama berlangsungnya pengasapan,” kata Wakapolres Pemalang.

Wakapolres Pemalang berharap, pengasapan atau fogging di ruang perkantoran dan asrama Polres Pemalang dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. “Pelaksanaan fogging sebagai upaya untuk memberantas nyamuk penyebab demam berdarah, sehingga dapat memutus rantai penularan penyakit,” kata Wakapolres Pemalang.

Nur Muktiadi